image

Hamilton Dukung Penuh Carlos Sainz ke McLaren

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 26 October 2018

SPORTKU.COM

Carlos Sainz mengatakan bahwa Lewis Hamilton menyetujui pilihannya untuk pindah ke McLaren musim depan.

Setelah satu tahun menjalin kasih dengan Renault, Sainz diharapkan tetap setia dengan pakaian Perancis yang digunakannya. Atau jika tidak memungkinkan untuk bertahan, pebalap Spanyol itu diminta untuk kembali ke Red Bull.

Kelangkaan kursi yang tersedia di grid F1, menjadi salah satu pertimbangan Sainz untuk menerima pinangan McLaren musim depan, di mana pebalap berusia 24 tahun itu akan disandingkan dengan pebalap rookie Lando Norris.

Pilihan Sainz bukanlah tanpa risiko, mengingat keadaan tim saat ini tidak mampu untuk membuatnya bertahan lebih lama di Renault. Namun, calon juara dunia musim ini, Hamilton, menilai bahwa keputusan Sainz tersebut patut diacungkan jempol.

Pebalap Britania Raya itu diketahui memulai karir balapnya di F1 bersama McLaren dan meraih gelar juara dunia pertamanya bersama skuat Woking pada tahun 2008.

Baca Juga :
BOS MCLAREN TERTARIK MEMINANG CARLOS SAINZ UNTUK MUSIM 2019

"Saya berbicara dengan Lewis, dan saya mendapat respon lebih dari yang saya duga. Bahkan lebih dari yang saya harapkan," kata Sainz. "Saya memiliki hubungan yang baik dengan dia. Dalam briefing, saya banyak mengobrol tentang hal ini," lanjutnya.

Hamilton berbicara kepada Sainz tentang McLaren. Pebalap Mercedes itu memiliki ketertarikan penuh dengan tim yang resmi didirikan pada 1963 silam. "Kami sedikit berdiskusi tentang Woking, dan betapa spektakulernya semua itu. Dia juga percaya jika McLaren tidak bisa menjadi lebih buruk dari yang sekarang," ujar Sainz.

Hamilton juga secara terbuka menyatakan kesedihannya melihat mantan skuatnya itu berada jauh di pencapaian musim ini.

"Lewis berpendapat bahwa McLaren adalah salah satu tempat yang sangat baik untuk dikunjungi. Tim tersebut masih dikatakan layak menjadi tim papan atas seperti Ferrari, Mercedes, dan Red Bull," tambah putra dari mantan juara dunia Reli WRC, Carlos Sainz, Sr.

Dalam kesempatan yang sama, Hamilton telah memberi rasa kepercayaan diri untuk Sainz. "Dia benar-benar menyukai McLaren, dan sangat menghormati orang-orang yang masih berada di sana. Lewis memberi saya perasaan yang baik tentang hal itu," pungkas Sainz.

Baca Juga :
Max Verstappen Patahkan Cibiran Orang

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 26 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company