image

Robin Van Persie Ingin Segera Pensiun

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Svenvanbae | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: BBC | 26 October 2018

SPORTKU.COM

Mantan punggawa Arsenal, Manchester United, dan Timnas Belanda, Robin van Persie merencanakan akan pensiun di akhir musim ini.

Penyerang andalan Feyenoord Rottredam, Robin van Persie mengatakan bahwa dirinya berencana untuk mengakhiri karir profesionalnya sebagai pesepak bola pada akhir musim nanti.

"Kapan saya harus berhenti? Itu mungkin di akhir musim ini," kata Van Persie seperti dikutip dari BBC, Kamis (25/10).

"Saya akan berusia 36 tahun dan akan menjadi profesional selama 18 tahun. Dari usia lima tahun, saya hanya terlibat dalam sepakbola,” sambungnya.

Van Persie yang kembali bermain bersama Feyenoord yang notabene merupakan klub tempatnya menjalani debut sebagai pesepak bola profesional itu mengatakan ingin mengakhiri musim dengan mengantarkan klub tersebut bisa menjadi juara di Eredivisie.

“Kepulangan saya ke Feyenoord hanya berhasil jika kami memenangkan gelar," ungkap Van Persie.

"Bagaimana ini bisa berhasil? Ini sebenarnya, jika Anda melihat keseluruhan gambar. Saya telah kehilangan kesenangan. Itu bukan bagaimana saya ingin mengakhiri, tanpa kesenangan. Kesenangan telah kembali di Feyenoord,” ungkapnya.

Baca juga
Kontes MTB Freeride Paling Ekstrem

Van Persie memulai kari profesionalnya di Feyenoord pada tahun 2001 silam. Empat tahun setelahnnya, ia bergabung bersama Arsenal di bawah pimpinan Arsene Wenger. Di klub asal London tersebut, ia sukses memenangi Piala Liga dan Community Shield.

Bersama Arsenal Van Persie juga mampu mengoleksi 132 gol dalam 278 laga sebelum akhirnya hirjah ke Manchester United untuk memenangkan gelar Liga Primer Inggris pertamanya pada musim 2012/2013 silam.

Setelah di Manchester United, Van Persie pindah ke Fenerbahce pada taun 2015 dan kembali ke Belanda dengan memperkuat klub masa kecilnya, Feyenoord sejak awal tahun 2018 silam.

Musim ini, Van Persie telah tampil sebanyak sembilan pertandingan di Eredivisie dengan mencetak enam gol bagi Feyenoord.

Baca juga
Hamilton Dukung Sainz ke McLaren

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Svenvanbae | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : BBC | 26 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Persija Melenggang ke-32 Besar

Persija Melenggang ke-32 Besar

FOOTBALL
Penyesalan Mauro Icardi

Penyesalan Mauro Icardi

FOOTBALL
Cetak Gol, Dembele Belum Termaafkan?

Cetak Gol, Dembele Belum Termaafkan?

FOOTBALL
Young Tigers Harumkan Indonesia

Young Tigers Harumkan Indonesia

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company