image

Dianggap Masih Potensial, Dimension Data Pertahankan Mark Cavendish

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Africasteam | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Africasteam | 26 October 2018

SPORTKU.COM

Team Dimension Data akhirnya masih mempertahankan Mark Cavendish di dalam skuatnya untuk musim 2019.

Hal itu terungkap setelah munculnya pengumuman resmi dari tim World Tour asal Afrika tersebut.

“Team Dimension Data untuk Qhubeka dengan gembira mengumumkan bahwa kami telah setuju dengan legenda sprint, Mark Cavendish, untuk memperpanjang kontraknya sebagai bagian dari langkah baru yang menarik bagi tim kami,” jelas pengumuman tersebut.

Pengumuman tersebut juga mengakhiri rumor terkait kepindahan Cavendish ke tim lain pada musim depan. Sebelumnya beredar rumor bahwa Cavendish akan pindah ke Bahrain-Merida dengan sponsor McLaren.

Menurut Kepala Tim, Douglas Ryder, Cavendish dianggap masih memiliki “momen” penting di masa depan timnya.

“Mark telah menciptakan dampak yang signifikan dalam tim ini sejak bergabung dengan kami di tahun 2016 - siapa yang akan melupakan kemenangannya di empat pertandingan Tour de France dengan jersey kuning serta hijau - dan saya senang, dia telah setuju untuk terus bersama kami dan mengambil tanggung jawab untuk memimpin tim kembali,” ungkap Ryder.

“Sebagai tim, kami percaya pada mimpi dan melakukan hal-hal penting, baik di dalam maupun di luar ajang balap sepeda dan kami sangat bersemangat seperti apa yang akan dilalui pada 2019 dan seterusnya, untuk mewujudkan potensi penuh kami. Mark memiliki banyak pengalaman yang akan kami nantikan untuk memanfaatkan di semua bidang, saat kami terus bergerak maju dalam olahraga ini," tambahnya.

Baca juga:
MENGENAL RED BULL RAMPAGE, KONTES MTB FREERIDE PALING EKSTREM SEJAGAT RAYA

Baca juga:
15 MANFAAT MENGAPA ANDA HARUS BERSEPEDA (BAGIAN 1)

Adapun target Cavendish di musim depan adalah melanjutkan ambisinya, menambah jumlah kemenangannya yang telah mencapai 30 kali di Tour de France. Hal itu juga sejalan dengan visi Team Dimension Data hingga tahun 2020.

“Bukan rahasia lagi bahwa rekor Tour de France adalah satu-satunya tujuan saya dalam balap sepeda. Setelah memenangkan 30 etape dalam karir saya, empat lainnya tidak begitu berarti. Tetapi saya selalu menjadi orang pertama yang mengatakan bahwa memenangkan satu etape di Tour de France adalah 'sesuatu' dalam karir seorang pebalap. Jadi saya tahu betapa sulitnya memenangkan empat yang lainnya. Tetapi saya tidak akan berhenti mencoba,” kata Cavendish.

Untuk diketahui, performa Cavendish pada 2 musim terakhir bersama Dimension Data memang kurang bersinar. Di Tour de France, sprinter asal Inggris itu gagal menjadi juara. Belakangan dia juga diketahui mengidap virus Epstein-Barr.

Cavendish masih bertahan di Dimension Data pada musim 2019 (Foto: Africasteam)

cavendish-kecewa-dieliminasi-92588520868198f.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Africasteam | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Africasteam | 26 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company