image

Korea Selatan Tuan Rumah ARRC 2019, Gantikan Indonesia?

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 26 October 2018

SPORTKU.COM

Asia Road Racing Championship (ARRC) terus melakukan penetrasi ke berbagai negara. 

Setelah musim 2018 menambahkan Australia di kalendernya, ARRC 2019 juga akan melihat lokasi baru di Korea Selatan. Kehadiran ARRC 2019 di Negeri Gingseng tersebut memperkuat bukti jika balapan ini semakin diminati banyak orang di berbagai negara kawasan Asia.

Meski jadwal belum sepenuhnya dirilis, namun Two Wheel Motor Racing (TWMR) selaku penyelenggara ARRC membocorkan jika Korea Selatan akan menggelar balapan ARRC pada tanggal 9-11 Agustus 2019 mendatang. Balapan akan dipentaskan di Korea International Circuit (KIC) di Yeongam.

Menariknya, ARRC merupakan event balap motor pertama yang bakal digelar di Sirkuit Internasional Korea. Di mana trek sepanjang 5,6 kilometer ini pernah digunakan untuk balapan jet darat F1. Sirkuit Internasional Korea yang dibangun oleh desainer Jerman Hermann Tilke ini memiliki kapasitas penonton 135 ribu.

Baca Juga
Belajar Berkendara Aman Bareng FDR (Video)

"Selama bertahun-tahun, ARRC telah bekerja keras untuk berkolaborasi dengan federasi, promotor, dan pemilik sirkuit Asia lainnya. Kami percaya dengan kerjasama ini, kami dapat menyediakan kebutuhan industri balap sepeda motor di kawasan ini," ungkap Ron Hogg, Director TWMR.

"Kami senang menjadi balapan sepeda motor internasional pertama yang diadakan di Korea Selatan. Untuk itu, kami berterima kasih kepada para anggota Federasi Sepeda Motor Korea (KMF), terutama presiden KMF Lee Dong Ki yang telah bekerja keras untuk memastikan kerjasama ini berhasil," sambung Ron Hogg dikutip SPORTKU dari situs online BH.

Perjanjian tersebut memastikan Korea Selatan akan menjadi tuan rumah ARRC mulai 2019 hingga 2021. Sementara itu, belum bisa dipastikan akan ada berapa seri ARRC 2019. Sekadar info, ARRC 2018 hadir sebanyak 6 seri dengan Sirkuit Chang Buriram, Thailand dua seri. Ada isu berhembus jika ARRC 2019 tak lagi hadir di Indonesia.

Baca Juga
Gi-Joe Racing Team, Jurnalis Nyambi Balap (Video)
Juara Dunia, Marquez Wariskan Pertikaian Antara Rossi vs Dovizioso

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 26 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company