image

Rossi Berharap Tren Positif di MotoGP Australia

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 26 October 2018

SPORTKU.COM

Valentino Rossi menjadi pebalap paling sukses di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Hingga saat ini, Rossi juga masih pegang rekor sebagai pebalap yang pernah menangi MotoGP Australia dengan dua motor berbeda, yakni Honda dan Yamaha. Dengan Yamaha juara di tahun 2014, 2005, 2004. Sedangkan bersama Honda tahun 2003, 2002, 2001 (GP500).

Kesuksesan Rossi di Sirkuit Phillip Island juga pernah dia rengkuh pada saat masih balapan di GP250. Juara dunia 9 kali -di semua kelas- ini pun tercatat pernah menangi balapan di GP250 tahun 1998 dan 1999. Berbagai kemenangan yang ditorehkannya menjadikan Rossi sebagai pemegang rekor kemenangan terbanyak dengan 8 kali menang.

Akan tetapi, balapan akhir pekan ini di Sirkuit Phillip Island akan memberikan cerita lain bagi Rossi dan para penggemarnya. Sepanjang musim balap 2018 ini, Rossi lebih banyak berjuang dengan motor balapnya Yamaha YZR-M1. Bahkan Rossi belum bisa meraih kemenangan sejak Assen, Belanda 2017 lalu.

Kendati demikian, penampilan di MotoGP Australia biasanya menjadi perburuan yang menyenangkan bagi Yamaha dan Rossi, berharap tren itu akan terus berlanjut. Apalagi trek sepanjang 4,4 kilometer tersebut juga merupakan salah satu sirkuit favorit Rossi.

Baca Juga
Alvaro Bautista Gantikan Lorenzo di MotoGP Australia

“Saya pikir Phillip Island adalah salah satu sirkuit terbaik untuk semua orang. Ini sangat penting, cuaca, karena di sini selalu Anda harus berjuang sedikit, jadi kami berharap bahwa kita dapat memiliki cuaca yang baik, terutama untuk hari Minggu," buka Rossi.

“Tahun lalu saya cukup kuat dan kami Yamaha memiliki di podium. Tetapi setiap tahun sedikit berbeda sehingga kita harus melihat mulai besok pagi dan mencoba bekerja karena di sini di Phillip Island sangat penting untuk memiliki keseimbangan yang baik, karena sangat cepat dengan tikungan panjang," sambung Rossi yang musim lalu finish di podium 2 dan rekan setimnya Maverick Vinales di podium 3.

“Bagi saya, Phillip Island benar-benar berbeda, satu-satunya yang seperti ini. Ya, di trek lain Anda cepat dalam kecepatan rata-rata, tetapi di sini Anda sangat cepat di tikungan karena mereka panjang, tikungan panjang. Juga, Anda memiliki banyak perubahan arah dengan kecepatan tinggi, jadi ini merupakan usaha besar secara fisik," tutup Rossi.

Baca Juga
FDR Yours Ajak Pelajar Berkendara Aman
Seri 3 FIM Asia Supermoto Pindah ke Sirkuit Gery Mang Subang

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 26 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Highlights Seri 5 Lenka MiniGP

Highlights Seri 5 Lenka MiniGP

ROAD RACE
Pengalaman Buruk Pedrosa dengan KTM

Pengalaman Buruk Pedrosa dengan KTM

MOTOGP
Hasil Seri 5 Lenka MiniGP 2018

Hasil Seri 5 Lenka MiniGP

ROAD RACE
Lenka MiniGP 2018 Sukses Digelar

Lenka MiniGP 2018 Sukses Digelar

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company