image

Tonus Perpanjang Kontrak dengan Wilvo Yamaha di MXGP 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 26 October 2018

SPORTKU.COM

Yamaha Motor Europe memperpanjang kontrak Arnaud Tonus untuk tetap berlaga di Motocross Grand Prix (MXGP) 2019.

Tonus akan memasuki tahun ketiganya bersama Wilvo Yamaha Official MXGP Team. Di mana dia akan mengandalkan kuda besi Yamaha YZ450F di MXGP 2019 mendatang. Di MXGP 2018, Tonus memang dipastikan akan absen di seluruh seri. Hal ini menyusul kecelakaan sebelum musim balap MXGP 2018 dimulai.

Seperti diketahui, Tonus mengalami dislokasi bahu saat melakukan balapan di Prancis. Pebalap motocross asal Swiss berusia 27 tahun itu harus menjalani perawatan medis secara intensif di Rumah Sakit Hirslanden di Jenewa, Swiss. Berada di bawah penanganan Dr. Gregory Cunningham, Tonus menjalani operasi bahu pada bulan Februari lalu.

Setelah melewatkan seluruh musim MXGP 2018 karena cedera bahu yang dideritanya, Tonus sangat bersemangat untuk mengalihkan fokusnya ke MXGP 2019. Targetnya pun cukup tinggi di MXGP 2019 nanti. Hingga akhir musim MXGP 2019, Tonus menargetkan posisi 5 besar.

Setelah sukses menjalani rekonstruksi kedua bahunya dan absen balap selama lebih dari enam bulan, baru-baru ini Tonus diberi lampu hijau dari dokter bedahnya untuk mulai melakukan latihan di atas sepeda. Tonus mengatakan bahwa dia merasa baik di atas motor balap Yamaha YZ450F dan bersemangat untuk kembali ke performa terbaiknya.

Baca Juga
SSFC Depok Ajak Bikers Pahami Risiko Berkendara

Di MXGP 2017, penampilan Tonus memang tak begitu buruk. Dirinya berhasil finish di podium juara pada Race 1 MXGP Italia di Trentino. Hasil yang lebih baik berhasil dia torehkan saat menangi Race 1 MXGP Swiss. Tonus menutup musim MXGP 2017 di peringkat 12 dengan kemasan 355 poin.

"Ini luar biasa bagi saya karena saya telah membentuk hubungan yang hebat dengan Louis dan tim Wilvo Yamaha Official MXGP, dan bahkan lebih baik lagi adalah YZ450F, material dan semua peralatan yang kami gunakan di sana adalah di level teratas," ungkap Tonus.

"Saya benar-benar bahagia dengan cara kerja tim dan suasana di sana, saya benar-benar merasa orang-orang ini seperti keluarga saya, jadi saya sangat bersemangat untuk tinggal bersama mereka selama satu tahun lagi," sambungnya.

"Saya sangat senang bahwa Arnaud (Tonus) telah menandatangani kontrak dengan kami dan Yamaha untuk 2019. Arnaud adalah pebalap yang sangat berbakat dengan banyak keahlian. Dia memiliki mentalitas seorang olahragawan top dan juga karakter yang baik, jadi itu adalah benar-benar positif dan merupakan sesuatu yang sangat baik bagi tim Yamaha Wilvo," tutup Louis Vosters, Wilvo Yamaha Official MXGP Team Owner.

Sementara itu, Wilvo Yamaha Official MXGP Team juga harus merelakan hengkangnya Jeremy Seewer. Pebalap asal Swiss itu akan naik ke tim pabrik bersama Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team. Di mana dia akan menjadi rekan setim Romain Febvre yang musim ini bersama Jeremy Van Horebeek.

Baca Juga
10 Data dan Fakta WSBK Qatar
Korea Selatan Tuan Rumah ARRC 2019, Gantikan Indonesia?

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 26 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company