image

Max Verstappen Tercepat di FP1 Meksiko

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: | 27 October 2018

uploads/news/2018/10/verstappen-tercepat-di-fp1-599897b1df224b3.jpeg

Verstappen Tercepat di FP1 Meksiko

max-verstappen-pimpin-fp1-1307417449e659e
SPORTKU.COM

Verstappen menempatkan dirinya sebagai yang tercepat dalam sesi latihan bebas di GP Meksiko pada Jumat (26/10), diikuti oleh rekan setimnya.

Pebalap Red Bull Racing itu membukukan waktu lebih cepat 0,483detik dari rekan sayu timnya, Daniel Ricciardo, yang menempati urutan kedua. Sementara di urutan berikutnya ada duo Renault yang dipimpin oleh Carlos Sainz dengan raihan waktu 1menit 17,926detik.

Sainz dan Nico Hulkenberg menyelesaikan sesi latihan bebas pembuka di depan dua pebalap Mercedes dan Ferrari. Calon juara dunia musim ini, Lewis Hamilton mengisi di peringkat kelima, dan disusul oleh Valtteri Bottas di posisi keenam.

Posisi ketujuh dan kedelapan ada Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Brendon Hartley dari Toro Rosso serta Nicholas Latifi dari Racing Point melengkapi peringkat sepuluh besar.

Pada awal FP1, kondisi lintasan yang berdebu dan licin menjadi tantangan bagi para pebalap. Akibatnya, hampir semua pengemudi menderita mengenai cengkeraman rendah. "Lintasannya sangat kotor! Saya tidak dapat berbuat terlalu banyak di sini," kata Hamilton usai latihan.

Senada dengan rekan satu timnya, Valtteri Bottas, turut mengeluhkan hal yang sama. "Genggaman yang sangat rendah. Lintasannya super hijau. Jika Anda pergi untuk mengitari, maka dibutuhkan satu putaran untuk membersihkan ban," ujar Bottas.

Pebalap yang berada di peringkat kesembilan, Hartley, nampaknya mendapat respon yang baik dari upgrade aero terbaru. Sedangkan rekan setimnya, Pierre Gasly, gagal mengatur waktu di FP1 lantaran mesin Hondanya tidak dapat bekerja secara maksimal.

Berikut adalah hasil lengkap sesi latihan bebas pertama yang berlangsung di Sirkuit Autódromo Hermanos Rodríguez, pada Jumat (26/10).

max-verstappen-pimpin-fp1-1307417449e659e.jpeg

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: | 27 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company