image

Duo Red Bull Masih Memimpin FP2 GP Meksiko

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: | 27 October 2018

uploads/news/2018/10/duo-red-bull-masih-19362e200b4a5eb.jpeg

Duo Red Bull Masih Memimpin

verstappen-masih-memimpin-di-280196bc41f01e9
SPORTKU.COM

Max Verstappen dan Daniel Ricciardo masih menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua Grand Prix Meksiko.

Keduanya membukukan waktu 1menit 16detik, jarak yang cukup jauh dari rival terdekat mereka, terlebih Mercedes dan Ferrari. Adapun dua pebalap Renault, Carlos Sainz dan Nico Hulkenberg berhasil mengapit saingan terberat Hamilton, yakni Sebastian Vettel yang menempati urutan keempat.

Pebalap Toro Rosso, Brendon Hartley nampaknya kian terkesan dengan upgrade spek mesin mobilnya yang membuat RS18 semakin bertenaga, hingga mengantarkan pebalap Selandia Baru itu ke posisi keenam.

Sementara itu, duo Mercedes yang dipimpin oleh Lewis Hamilton hanya sanggup menyelesaikan sesi latihan bebas kedua di peringkat ketujuh dan kesembilan untuk Valtteri Bottas. Mereka mengapit pebalap dari skuat kuda jingkrak, Kimi Raikkonen yang berlari lebih lambat 1,413detik dari Verstappen.

Sepuluh menit jelang berakhirnya sesi ini, langkah Verstappen tiba-tiba saja terhenti akibat adanya kegagalan daya yang membuat RB14 miliknya kehilangan tenaga. Ia pun terpaksa berhenti di pinggir lintasan meskipun sudah melakukan 21 lap.

Selain itu, sesi latihan bebas yang diselimuti suhu trek 47 derajat Celcius ini telah membawa Fernando Alonso, Esteban Ocon, dan Charles Leclerc kembali ke lintasan. Di mana sebelumnya saat FP1 bergulir posisi mereka telah diisi oleh pebalap pengganti junior.

Pebalap tuan rumah Sergio Perez, adalah yang terakhir menutup peringkat sepuluh besar dengan selisih waktu nyaris 1,5detik lebih lambat dari raihan Verstappen. Berikut adalah hasil lengkap untuk sesi latihan bebas kedua yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodríguez, Meksiko.

verstappen-masih-memimpin-di-280196bc41f01e9.jpeg

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: | 27 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company