image

FIFA Melarang LaLiga Menggelar Pertandingan di AS

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : ESPN | 27 October 2018

SPORTKU.COM

Rencana LaLiga menggelar pertandingan di Miami, Amerika Serikat (AS) mendapat larangan keras dari FIFA.

Keinginan dari LaLiga untuk menggelar pertandingan antara Girona vs Barcelona di Miami pada 26 Januari mendatang mendapat tentangan dari FIFA. Melalui surat resmi yang dikeluarkan, dewan FIFA menolak ide tersebut.

"Mengikuti permintaan dari Federasi Spanyol dan Sepak Bola AS, serta Concacaf, dewan FIFA sudah membahas proposal ini terkait penyelenggaraan pertandingan LaLiga di luar Spanyol, khususnya Miami," bunyi pernyataan FIFA dikutip BBC.

"Dengan opini yang sudah diungkapkan oleh dewan FIFA, kami menekankan prinsip olahraga bahwa pertandingan liga harus dimainkan di dalam wilayah masing-masing asosiasi. Jadi FIFA memiliki pandangan yang sangat jelas".

Kemudian menanggapi pernyataan dari FIFA, LaLiga langsung memberikan respon. Bahkan, mereka akan membawa masalah ini ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

"Haruskah kami menerima pemberitahuan FIFA bahwa mereka melarang hal tersebut, kami akan membawa masalah ini ke Pengadilan Arbitrase Olahraga secepatnya," balas LaLiga terkait pernyataan FIFA.

Masalah ini memang menimbulkan pro dan kontra. Seperti diketahui bahwa digelarnya laga di Miami sebagai bagian dari kesepakatan kerja sama antara LaLiga dan perusahaan media di AS. Meski pada kenyataannya Persatuan Pemain di Spanuol (AFE) menolak keras ide tersebut.

Baca Juga:
Akankah Timnas U-19 Bisa Ulangi Momen 2013?

Baca Juga:
Tim Indonesia Berlaga di TDS

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : ESPN | 27 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Di Balik Kebebasan Hakeem al-Araibi

Di Balik Kebebasan Hakeem al-Araibi

FOOTBALL
Garuda Select Bantai Klub Inggris

Garuda Select Bantai Klub Inggris

FOOTBALL
Negara CONMEBOL Ajukan Bidding PD

Negara CONMEBOL Ajukan Bidding PD

FOOTBALL
Ibrahimovic Sindir Ronaldo

Ibrahimovic Sindir Ronaldo

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company