image

Dani Pedrosa Tandatangani Kontrak dengan KTM

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 27 October 2018

SPORTKU.COM

Pada pertengahan Juli lalu, Dani Pedrosa mengumumkan akan gantung helm.

Pedrosa memberikan pengumuman yang cukup mengejutkan publik. Tak lagi memperpanjang kontrak dengan Repsol Honda yang telah membesarkan namanya, kala itu Pedrosa justru memutuskan akan pensiun. Namun ternyata, pebalap Spanyol itu tak sepenuhnya gantung helm dan meninggalkan dunia balap begitu saja.

Mulai tahun 2019 mendatang, Pedrosa memang tak lagi berstatus sebagai pebalap. Dirinya telah memiliki kesepakatan baru dengan KTM sebagai test rider. Kepastian Pedrosa menjadi pebalap uji coba KTM sekaligus menjawab rumor yang sudah beredar sejak Agustus lalu. Pedrosa telah resmi bergabung dengan Red Bull KTM sebagai pebalap uj coba MotoGP dengan kontrak dua tahun.

Dalam kesempatannya sebagai test rider, Pedrosa akan bekerjasama dengan Mika Kallio. KTM, pabrikan asal Austria ini memperluas usaha balapnya pada tahun 2019 setelah mengamankan Tech 3 menjadi tim satelitnya dengan Miguel Oliveira dan Hafizh Syahrin sebagai pebalap mereka. Sementara merekrut juara Moto2 dua kali Johann Zarco bersama Pol Espargaro untuk menjadi pebalap di tim pabrik KTM.

Baca Juga
Tonus Perpanjang Kontrak dengan Wilvo Yamaha di MXGP 2019

“Untuk memiliki pebalap dengan keterampilan dan pengalaman seperti Dani sebagai bagian dari proyek MotoGP kami adalah tanda kuat bahwa kami bergerak ke arah yang benar dan kami masih mendorong sekeras yang kami bisa. Kami telah melihat betapa kompetitifnya MotoGP tahun ini. Kami berharap bergabungnya Dani bersama Mika Kallio akan memberi umpan balik ke dua tim yang akan kami kembangkan tahun depan," ungkap Direktur Olahraga KTM Pit Beirer.

“Saya pikir kami bisa merasa sangat optimis tentang kemungkinan kami untuk musim mendatang. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh kru di pabrik, semua upaya kuat di balapan dan untuk semua waktu pengetesan saat kami mendekati akhir tahun kedua kami. Juga untuk Dani, itu sangat bagus bahwa dia percaya pada kami dan percaya dengan apa yang kami lakukan," sambung Bairer.

Meski belum pernah menjadi Juara Dunia MotoGP, namun Pedrosa pernah memenangkan gelar Juara Dunia GP125 pada tahun 2003. Pedrosa juga mengklaim Juara Dunia GP250 berturut-turut pada tahun 2004 dan 2005. Lalu Pedrosa membuat debut MotoGP dengan skuad Repsol Honda pada tahun 2006.

Baca Juga
10 Data dan Fakta WSBK Qatar
Korea Selatan Tuan Rumah ARRC 2019, Gantikan Indonesia?

 

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 27 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company