image

Max Verstappen Sapu Bersih Sesi Latihan Bebas di Meksiko

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: | 28 October 2018

uploads/news/2018/10/verstappen-sapu-bersih-latihan-45230dc7c4a5b6a.jpg

Verstappen Sapu Bersih Latihan Bebas

hasil-fp3-gp-meksiko-311976deff62d7a
SPORTKU.COM

Verstappen masih menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas terakhir Meksiko (27/10), dengan kondisi Mercedes dan Ferrari yang semakin mendekat.

Pebalap Red Bull itu membukukan waktu 1menit 16,284detik, disusul oleh dua pebalap yang sedang kejar-kejaran untuk merebut tahta gelar juara dunia musim ini, Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel. Keduanya pun terpaut selisih waktu 0,2detik dari Verstappen.

Raihan yang diambil oleh Hamilton di FP3 menandakan adanya peningkatan kecepatan dari kubu Mercedes dibanding sesi latihan bebas kemarin. Namun, rekan setimnya Valtteri Bottas harus tersingkir di urutan ke-19 lantaran adanya kerusakan hidrolik. Pebalap Finlandia itu pun hanya sempat melakukan FP3 sebanyak satu lap.

Jelang sesi latihan bebas terakhir, skuat silver arrows memberikan keterangan mengapa kedua pebalapnya tampil kurang kompetitif di dua latihan bebas sebelumnya.

"Mesin kami mengalami overheating di sejumlah titik, dan itu berarti kami harus melindunginya dengan menurunkan performa sebagai langkah pencegahan," kata James Allison, Direktur Teknis Mercedes.

Baca Juga :
Sejarah Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez Tempat Berlangsungnya GP Meksiko

Selanjutnya, di urutan keempat ada pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, yang berlari lebih lambat 0,744detik dari rekan setimnya. Kimi Raikkonen menempati peringkat kelima, diikuti oleh pebalap Sauber Charles Leclerc.

Adapun duo Renault yang dipimpin oleh Carlos Sainz harus puas dengan raihan waktu tercepat ketujuh, sementara Nico Hulkenberg menjadi penutup peringkat sepuluh besar. Pierre Gasly mengisi ruang di urutan kedelapan, di atas pebalap Sauber Marcus Ericsson.

Berikut adalah hasil lengkap untuk sesi latihan bebas ketiga yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez. Berikutnya seluruh pebalap akan bersiap untuk menghadapi babak kualifikasi penentuan grid.

hasil-fp3-gp-meksiko-311976deff62d7a.jpg

Baca Juga :
Menatap Perayaan Gelar Juara Dunia Hamilton di GP Meksiko

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: | 28 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company