image

Valverde: Tanpa Messi dan Ronaldo El Clasico Tetap Berlangsung Panas

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AS | 28 October 2018

SPORTKU.COM

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menegaskan laga El Clasico tetap berlangsung panas meski tanpa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Partai klasik akan berjalan dalam waktu beberapa jam lagi saat Barcelona menjamu Real Madrid di Camp Nou pada Minggu (28/10). Menarik ditunggu karena ini menjadi El Clasico pertama tanpa hadirnya Messi dan Ronaldo sejak 2007 silam.

Banyak yang menganggap tak adanya dua pemain tersebut akan mengurangi intensitas laga penuh gengsi ini. Namun, tidak demikian bagi Valverde, ia menilai pertandingan ini tetap berlangsung sengit meski tidak ada Messi dan Ronaldo.

"El Clasico sudah ada jauh sebelum mereka berdua datang. Ada pemain hebat sebelumnya, ketegangan di dalam lapangan. Bahkan ada insiden kepala babi yang terbang saat itu. Ronaldo pergi di awal musim dan kami baru saja kehilangan Messi minggu lalu. Saya tidak berpikir Madrid kehilangan kekuatan karena perginya Ronaldo," ungkap Valverde dikutip AS.

Kemudian, mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut juga ogah mengomentari krisis yang terjadi di kubu lawan. Menurutnya, Madrid merupakan tim yang sangat berbahaya kapan saja.

"Kami tidak akan fokus terhadap apa yang menimpa mereka, karena kita semua tahu mereka bisa membunuh Anda kapan saja. Mungkin mereka datang ke Camp Nou dalam situasi sulit tapi saya tegaskan tidak ingin fokus pada hal itu," tandasnya. 

Baca Juga:
Data dan Fakta Laga Syarat Gengsi El Clasico

Baca Juga:
Keinginan LaLiga Ditentang FIFA

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : AS | 28 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company