image

Maria Herrera, Pebalap Wanita Turun di MotoE

Text : Suhartono | 28 October 2018

SPORTKU.COM

Satu per satu tim balap yang berkompetisi di FIM Enel MotoE World Cup 2019 mengumumkan line up pebalapnya.

Angel Nieto Team (Aspar Team) akan menjadi salah satu peserta di MotoE 2019 mendatang. Setelah menandatangani kontrak dengan Nico Terol, kini Angel Nieto Team juga memiliki kesepakatan baru dengan Maria Herrera. Pebalap wanita asal Spanyol itu akan diduetkan dengan Nico Terol.

Herera akan kembali ke paddock Grand Prix (GP) setelah absen satu tahun dan dia melakukannya dalam tantangan baru balap sepeda motor bertenaga listrik. Di mana para pebalap yang turun di MotoE akan menggeber motor listrik Energica Ego Corsa.

“Saya benar-benar senang telah menandatangani kontrak dengan Tim Angel Nieto untuk FIM Enel MotoE World Cup, saya pikir kami akan membuat tim yang bagus. Saya sudah menunggu untuk mulai bekerja pada bulan November pada tes pertama, yang akan menjadi pertama kalinya saya di sepeda -setelah absen-," ungkap Herera.

"Saya sangat senang karena musim ini saya sudah menaiki motor 600cc pada tingkat yang baik, meskipun saya tahu pindah ke MotoE akan menjadi tantangan baru, dan saya akan terus berlatih untuk itu dengan cara yang sama," sambungnya.

"Saya telah diberi tahu beberapa hal tentang motor listrik, yang saya pikir akan sangat berbeda dengan apa pun yang saya kendarai sebelumnya, tetapi itu hanya akan tentang penyesuaian. Saya hanya perlu mengenal mekaniknya, karena saya tahu anggota tim yang lain dari tahun lalu."

Baca Juga
Nico Terol Gabung Angel Nieto di MotoE 2019

"Saya suka fakta bahwa tim berasal dari Valencia karena saya memiliki ikatan khusus dengan tempat ini dan suasananya akan seperti keluarga. Saya bersemangat untuk kembali ke paddock Kejuaraan Dunia dan untuk sebanyak mungkin orang melihat saya balapan, karena musim ini saya telah menunjukkan bahwa saya dapat bersaing dengan yang terbaik," tutup Herera.

Herera, pebalap kelahiran Oropesa, Spanyol pada 26 Agustus 1996 lalu itu merupakan mantan pebalap Moto3. Herera mulai membalap di Moto3 musim 2013 di Aragon sebagai wildcard. Herera baru turun penuh di Moto3 tahun 2015 hingga 2017 lalu.

“Saya senang dapat menyambut Maria Herrera ke tim. Dia adalah pebalap cepat dan kami sangat senang bisa membawanya ke struktur baru ini. Kami memiliki tantangan untuk memenangkan gelar dunia dan bersama Maria dan Nico Terol kami dapat mengumpulkan proyek pemenang dalam seri baru ini," tegas Manajer Tim Jorge Martinez ‘Aspar’.

Sementara itu, FIM Enel MotoE World Cup 2019 akan dijadwalkan sebanyak 5 seri. Balapannya sendiri akan menjadi salah satu slot di MotoGP Jerez, Le Mans, Sachsenring, Red Bull Ring dan Misano.

Baca Juga
Data dan Fakta MotoGP Australia
Dani Pedrosa Tandatangani Kontrak dengan KTM

Text : Suhartono | 28 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company