image

Duo Ferrari Dampingi Verstappen di Podium, Hamilton Juara Umum!

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 29 October 2018

SPORTKU.COM

Max Verstappen tampil dominan sejak awal balapan hingga mampu mempertahankan keunggulan dan mengklaim kemenangan di Meksiko.

Pebalap Red Bull itu berhasil meraih kemenangan secara beruntun dua kali di Meksiko dengan selisih waktu cukup jauh dari Sebastian Vettel yakni 17,316detik, sementara Kimi Raikkonen menempati podium ketiga dengan raihan waktu lebih lambat 49,914detik dari Verstappen.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, bahwa Hamilton hanya butuh peringkat tujuh besar di Meksiko agar bisa merayakan penobatan gelar juara dunianya musim ini. Namun, apabila ia berada di peringkat kedelapan atau lebih rendah, maka pertarungan gelar juara dunia bersama Vettel masih akan terus berlanjut hingga Brasil.

Hamilton pun masuk finish di urutan ke-4. Alhasil, pebalap Inggris itu dinobatkan sebagai Juara Dunia 2018. Ini merupakan gelar juara dunia kelimanya. Di belakang Hamilton terdapat Valtteri Bottas yang melengkapi kegemilangan Mercedes. 

Sementara itu, Daniel Ricciardo yang meraih pole position ternyata tidak lantas membuat pebalap Australia itu meraih kemenangan. Ricciardo kembali bernasib sial, ia mengalami masalah mekanis dan tersingkir untuk yang kedua kalinya secara beruntun. Pebalap berusia 29 tahun itu hanya sempat mengitari Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez sebanyak satu lap.

Baca Juga :
Max Verstappen Sapu Bersih Sesi Latihan Bebas di Meksiko

Posisi keenam ditempati oleh pebalap Renault Nico Hulkenberg yang finish di depan Charles Leclerc. Di saat Stoffel Vandoorne berhasil masuk ke peringkat sepuluh besar dengan berada di urutan kedelapan, rekan setimnya Fernando Alonso justru tidak dapat menyelesaikan balapan. Bahkan, Alonso sama sekali tidak mencatatkan raihan total lap.

Keluarnya pebalap McLaren itu dari lintasan karena dipicu oleh insiden kecelakaan antara Esteban Ocon dengan Hulkenberg. Keduanya bersenggolan dan menyebabkan sayap bagian depan mobil Ocon rusak.

Serpihan itu kemudian terbang dan mengenai mobil Alonso. Sehingga Perez dan Alonso menjadi dua dari empat pebalap yang tidak berhasil finish di Meksiko, duanya lagi adalah Ricciardo dan Sainz.

Selanjutnya, Marcuss Ericsson dan Pierre Gasly melengkapi peringkat sepuluh besar. Ocon finish kesebelas, di depan duo Williams Lance Stroll dan Sergey Sirotkin. Brendon Hartley, dan duo Haas Kevin Magnussen dan Romain Grosjean menjadi pebalap terakhir yang menyelesaikan balapan di papan time sheet.

Berikut adalah hasil lengkap balapan Grand Prix Meksiko yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez pada Minggu (28/10) waktu setempat.

max-verstappen-juara-gp-748418218382102.jpg

Baca Juga :
Sejarah Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez Tempat Berlangsungnya GP Meksiko

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 29 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company