image

Pertama dalam Sejarah MMA, One Championship dan UFC Barter Petarung

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : MMA Fighting | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: ESPN | 29 October 2018

SPORTKU.COM

Dua organisasi MMA dunia, One Championship dan UFC sepakat untuk menukar petarung andalan mereka.

Dua organisasi petarung seni bela diri campuran (MMA), One Championship dan UFC sepakat untuk menukar petarung andalan mereka. One Championship resmi merelakan petarung andalan mereka, Ben Askren untuk ke UFC, sementara UFC setuju untuk melepas Demetrious Johnson untuk berlaga di One Championship.

Ben Askren yang memiliki nama panggung Funky merupakan meraih gelar ONE Welterweight Champion dan mantan pemegang sabuk Bellator Welterweight Champion. Dalam karir profesionalnya sebagai atlet MMA, petarung berusia 34 tahun itu memiliki catatan rekor kemenangan sempurna 18 kali.

Hebatnya, petarung asal Amerika Serikat ini sukses menaklukan lawannya dengan knockout sebanyak enam kali ketimbang submission yang hanya mencatatkan lima kali—menilik dari gaya bertarung dirinya yang berbasis dari seorang pegulat.

Sementara Demetrious Johnson merupakan salah satu petarung terbaik yang dimiliki UFC. Ia pernah meraih gelar Juara Kelas Terbang UFC 152 pada tahun 2012 silam setelah mengalahkan Joseph Benavidez dalam split decision.

Demetrious Johnson yang juga dikenal dengan sebutan Mighty Mouse memiliki rekor profesional 23-3. Terakhir ia berkompetisi di UFC adalah pada Agustus 2018 lalu di mana ia dikalahkan oleh Henry Cejufo lewat split decision.

Baca juga
Pemain yang Bisa Dinaturalisasi Singapura

“Mari bergabung bersama saya untuk menyambur si nomor satu, pound-for-pound king Demetrious Johnson di One Championship. Prestasi yang luar biasa telah ia tunjuka, tapi saya sangat terkesan dengan karakternya, nilai-nilainya, dan kisah hidupnya,” kata Chatri Sityodtong, pemilik One Championship seperti dikutip dari ESPN, Sabtu (26/10).

Pertukaran atlet yang dilakukan oleh One Championship dan UFC ini merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah MMA. Sebelumnya, untuk menggaet petarung biasanya harus menunggu sampai kontrak berakhir.

Baca juga
Soal Wacana Naturalisasi Timnas China

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : MMA Fighting | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : ESPN | 29 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Dirampok, Atlet MMA Pukuli Perampoknya

Dirampok, Atlet MMA Pukuli Perampoknya

MIX MARTIAL ART
McGregor Sering Gunakan Barang Gratisan

McGregor Sering Gunakan Barang Gratisan

MIX MARTIAL ART

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company