image

MBI Bekasi Resmi Dikukuhkan

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 29 October 2018

SPORTKU.COM

Motor Besar Indonesia (MBI) yang baru terbentuk pada bulan Mei lalu, kini terus menunjukkan eksistensinya.

Meski baru seumur jagung, namun keberadaan MBI sebagai salah satu klub moge di Indonesia terus melebarkan sayapnya. Di bawah kepemimpinan Satrio Nur Rachmanto atau yang akrab disapa Rio Casetllo sebagai Presiden, MBI kini semakin dikenal publik.

Belum genap setahun, kini MBI juga sudah memiliki beberapa chapter yang tersebar di berbagai wilayah. Saat ini MBI sudah berada di Cirebon, Tangerang, Depok, Bandung, Bali dan juga Jakarta yang terbagi ke dalam chapter juga sebagai kantor pusat.

MBI juga baru saja melantik kepemimpinan chapter Bekasi. Acara yang digelar pada Sabtu (27/10) di kawasan Cikarang itu juga dihadiri oleh Bambang Soesatyo, Pembina MBI sekaligus Ketua DPR RI, serta Ketua Dewan Pemasihat Kombes Putu Putera. Hadir pula jajaran Pengurus MBI dan ratusan bikers undangan dari puluhan klub sahabat.

"Deklarasi MBI Bekasi sebenarnya sudah berlangsung pada 22 September lalu di Bali. Acara kali ini adalah pelantikan pengurus MBI Bekasi. Dalam acara kali ini kami juga mengundang 22 klub maupun komunitas bikers yang berada di wilayah Bekasi dan sekitarnya," ungkap Afif Farisi, Ketua MBI Bekasi.

Pelantikan para pengurus MBI Bekasi, selain mengukuhkan Afif sebagai Ketua juga menunjuk Moses Sidabutar selaku Sekretaris, Bendara 1 diemban Putranto Hari, Bendahara 2 Muhammad Nasir, dan didukung beberapa bidang yang membantu aktivitas operasional komunitas MBI Bekasi.

Baca Juga
Bareng Husqvarna, Pauls Jonass Gabung MXGP 2019

Sementara itu, Muhammad Iqbal bersama Sigit dan Dudi masing-masing dipercaya menjadi pengurus Bidang Touring 1, 2 dan 3. Sedangkan Azis Pelor dan Danu sebagai pengurus Bidang Sosial 1 dan 2 serta Tony sebagai pengurus Bidang Usaha.

Berbagai kegiatan mulai touring, safety riding dan baksos menjadi agenda MBI Bekasi. "Kita juga menggelar kegiatan bakti sosial seperti donor darah, donasi ke kegiatan sosial lainya. Kita juga pernah diminta untuk berpartisipasi dalam kegiatan operasi bibir sumbing. Saya memang selalu menekankan kepada teman-teman, bahwa ada rejeki kita yang juga merupakan milik mereka," sambung Afif.

Sedangkan saat pelantikan pengurus MBI Bekasi, juga sekaligus mengundang anak-anak yatim piatu dari sebuah yayasan. Bukan hanya menyumbang bantuan berupa uang cash, namun para member MBI Bekasi juga sekaligus membangun yayasan tersebut.

"Saat ini MBI Bekasi sudah memiliki 36 member. Syarat untuk bisa gabung ke MBI Bekasi sangat mudah, yang paling penting punya motor minimal berkepasitar 400cc. Motor dari para member saat ini beragam, ada BMW, Victory, Harley-Davidson dan lainnya," tutup Afif.

Hadir pula beberapa perwakilan MBI seperti MBI Bandung, Bali, dan Cirebon, serta Jakarta yang menembah kemeriahan acara.

Baca Juga
Wajib Tahu, Ini 10 Fakta Menarik Tentang Ban MotoGP
Maria Herrera, Pebalap Wanita Turun di MotoE

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 29 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company