image

Pengakuan Cristiano Ronaldo Tinggalkan RealMadrid

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Rmcsport | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: The Guardian | 30 October 2018

SPORTKU.COM

Cristiano Ronaldo akhirnya mengungkapkan alasannya hengkang dari Real Madrid di musim ini.

Cristiano Ronaldo akhirnya buka suara terkait kepindahan dirinya dari Real Madrid ke Juventus di bursa transfer musim panas lalu. Pria asal Portugal itu mengatakan bahwa keputusannya meninggalkan Los Blancos lantaran hubungannya yang renggang dengan Florentino Perez, pria yang notabene merupakan presiden klub tersebut.

"Saya merasakannya di dalam klub, terutama dari presiden, bahwa mereka tidak lagi menganggap saya seperti yang mereka lakukan di awal. Dalam empat atau lima tahun pertama di sana saya memiliki perasaan menjadi 'Cristiano Ronaldo'. Setelah itu, Presiden menatap saya melalui mata yang tidak ingin mengatakan hal yang sama, seolah-olah saya tidak lagi sangat penting bagi mereka, jika anda tahu apa yang saya maksud,” ungkap Ronaldo seperti dikutip dari The Guardian, Senin (29/10).

“Itu yang membuat saya berpikir untuk pergi. Terkadang saya melihat berita, di mana mereka mengatakan saya meminta untuk pergi. Ada sedikit tapi kebenarannya adalah saya selalu mendapat kesan bahwa presiden tidak akan menahan saya,” sambungnya.

Baca juga
Kunci Kemenangan Brett Rheeder

Ronaldo sendiri pindah ke Juventus setelah klub asal Serie A tersebut bersedia menebus dengan biaya transfer sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun pada Juli 2018 lalu.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 7 itu mengatakan bahwa kepindahannya ke Juventus ia lakukan semata-mata untuk bisa tetap berprestasi.

“Jika itu semua tentang uang, saya akan pindah ke China, di mana saya akan mendapatkan lima kali lebih banyak daripada di sini [di Juventus] atau tetap bertahan di Real."

“Saya tidak datang ke Juve untuk mencari uang. Saya mendapatkan hal yang sama di Madrid, jika tidak lebih. Bedanya, di Juve, mereka sangat menginginkan saya. Mereka mengatakan itu dan membuatnya jelas. Mereka menunjukkan itu pada saya,” sambungnya.

Meski baru didatangkan di awal musim, Ronaldo sudah menjelma sebagai tulang punggung Juventus. Ia tercatat telah mengoleksi 7 gol dari 10 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti bianconeri sejauh ini.

Baca juga
Insiden Lion Air Tewaskan Pebalap Italia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Rmcsport | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : The Guardian | 30 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company