image

Yang Baru di V3 Open 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 30 October 2018

SPORTKU.COM

Inilah yang membedakan turnamen V3 Open 2018 dengan edisi sebelumnya.

Ajang sepatu roda berskala nasional, V3 Open telah bergulir pada 26-28 Oktober 2018 di GOR Patriot Bekasi. di kejuaraan kali ini, sejumlah gebrakan dilakukan pihak panitia untuk meningkatkan persaingan pesertanya.

Turnamen yang diiniasi oleh klub sepatu roda tertua di Jakarta, Veni Vidi Vici (V3) ini berhasil menyaring 578 altet dan 48 klub di V3 Open 2018 kali ini, termasuk dua klub sepatu roda yang berasal dari luar negeri, yakni dari Taiwan dan New Zealand.

“Dari klub New Zealand sebanyak enam orang dan klub dari Taiwan sebanyak 15 orang,” ujar Andy Azmin Ketua Panitia V3 Open 2018 kepada SPORTKU.

Di tahun ini, V3 Open juga diikuti oleh sejumlah atlet nasional seperti Salma Falya Niluh Haryadie yang mewakili Indonesia di ajang Asian Games 2018 sampai Allan Chandra yang sudah masuk dalam kategori atlet sepatu roda senior.

Baca juga
Pemain yang Bisa Dinaturalisasi Singapura

“V3 Open ini tentunya bertujuan untuk mencoba membina adik-adik kita, mencari bibit-baru dan kita mengundang atlet-atlet luar sebagai referensi buat adik-adik kita di Indonesia sebagai acuan, tempat pembelajaran untuk lebih meningkatkan kemampuan,” ungkap Andy.

Bila pada V3 Open 2017 lalu, arena Inline dan skate cross dipisah alias terbagi di tempat berbeda, di tahun ini pihak panitia menyatukan arena tersebut agar diharapkan bisa menambah keseruan di turnamen yang sudah berjalan selama tujuh tahun ini.

“Untuk kali ini di V3 Open 2018 kita juga mengadakan disiplin skate cross, di mana para skaters beracu kecepatan menggunakan berbagai halangan, baik itu meloncati ban ataupun melewati papan jumping dan sebagainya,” ujar Andy.

Selain itu seperti biasa kita ada kelas speed yang dimulai dari kelas pemula atau beginer, kelas standard dan kelas speed sendiri yang kita pertandingkan,” tutupnya.

Baca juga
Dua Faktor Keberhasilan Hans Gunawan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 30 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company