image

Lion Group Dukung Kemajuan Olahraga Balap Sepeda Nasional

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 30 October 2018

SPORTKU.COM

Lion Group menjadi salah satu perusahaan yang menjadi pendukung utama “JPM Trail MTB Race” di Tangerang Selatan.

Menurut Daniel PKA dari Lion Group, induk perusahaan maskapai penerbangan nasional ini, dukungan kepada kejuaraan tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) untuk memajukan olahraga di Tanah Air, khususnya sepeda gunung atau MTB.

“Dari Lion Group, (ini) bagian dari CSR, untuk memajukan olahraga, khususnya MTB. Jadi kami concern untuk beberapa olahraga, salah satunya MTB,” ungkap Daniel di sela-sela event, (28/10).

Daniel menilai, berkaca dari atlet indonesia di ajang Asian Games 2018 dan Asian Para Games, lalu olahraga balap sepeda sudah berprestasi, dengan mampu menyumbang medali. Oleh karena itu, pihaknya juga ingin menyeleksi atlet masa depan Indonesia, yang dianggap bisa mengharumkan nama bangsa di lomba internasional.

“Terus kami juga melihat bahwa seperti di Asian Games, Para Asian Games, olahraga sepeda sudah mulai menyumbangkan medali emas ya. Ini satu prestasi lah. Dan dari sini, kita berangkat untuk semakin menyeleksi atlet MTB, calon masa depan, yang kira-kira bisa memperjuangkan nama baik Indonesia di lomba-lomba skala internasional,” tambahnya.

Baca juga:
LANGKAH TIM UNITEDHEALTHCARE BERAKHIR TAHUN INI

Baca juga:
INDONESIA BISA MENJADI KEKUATAN BERBAHAYA DI ASIA

Lion Group, menurut Daniel, juga telah menjalin komunikasi dengan induk organisasi olahraga balap sepeda PB ISSI, untuk menyelenggarakan kejuaraan yang bisa masuk masuk dalam kalender ISSI.

“Tadi kami sudah disikusi dengan ketua umum PB ISSI ya. Kedepan, mungkin akan bekerjasama, barengan dengan organisasi ISSI untuk bisa merencanakan race, sehingga race-nya akan tercatat oleh ISSI dan atlet-atletnya juga diakui oleh ISSI,” pungkas Daniel.

Untuk diketahui, saat ini Lion Group juga telah mendukung sebuah tim MTB yang aktif berlomba di ajang MTB nasional maupun Internasional, yaitu Batik Air Racing Team.

JPM Trail MTB Race digelar di track MTB Jalur Pipa Modern (JPM), yang terletak di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Kejuaraan ini melombakan sejumlah kategori dari tipe MTB dan usia. untuk tipe sepeda, peserta dibagi menjadi dua, hardtail dan full suspension. Sedangkan untuk kategori usia dan gender, terbagi dalam kategori Junior, Profesional sampai dengan Master.  

 Daniel PKA dari Lion Group saat memberikan sambutan

jpm-trail-mtb-race-7040572b0304d92.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 30 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company