image

Krisis Real Madrid Akibat Ulah Florentino Perez

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Cleveland 19 | Editor: Andi Wahyudi | 30 October 2018

SPORTKU.COM

Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon, menilai pemecatan Julen Lopetegui, merupakan bukti bobroknya manajemen klub saat ini.

Sejak kursi kepelatihan diambil oleh Lopetegui, Real Madrid memang selalu mengalami hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir. Puncaknya, mereka baru saja dibantai oleh rival abadi, Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico pada Minggu (28/10). 

Kekalahan memalukan itulah yang disinyalir sebagai akhir dari kesabaran manajemen terhadap Lopetegui. Namun, menurut Calderon yang memimpin Real Madrid pada periode 2006-2009 krisis yang dialami klub sekarang merupakan tanggung jawab Florentino Perez, Presiden Madrid saat ini.

“Sayangnya hal ini menjadi kesalahan presiden. Lopetegui dipilih empat bulan lalu dan sekarang dibuang begitu saja. Bayangkan, Madrid merekrutnya hanya dua hari sebelum Piala Dunia dimulai sehingga merusak timnas Spanyol dan sekarang dia memecatnya,” beber Calderon dikutip Marca.

“Lopetegui jelas tidak bersalah. Semua keputusan ada di tangan presiden dan dia yang harusnya bertanggung jawab". 

Kemudian, Calderon juga mengkritik penjualan Cristiano Ronaldo yang terjadi di awal musim ini. Pasalnya, selama ini Ronaldo selalu menjadi tulang punggung Madrid dalam mencetak gol.

“Penjualan Ronaldo adalah masalah lain, klub memutuskan menjualnya Juni lalu dan itu menjadi kesalahan bersejarah yang harus dibayar sekarang. Bagaimana bisa pemain yang sudah memberi banyak hal bisa dilepas begitu saja,” tegas Calderon. 

Untuk sementara ini, kursi pelatih yang ditinggalkan oleh Lopetegui akan diserahkan kepada Santiago Solari. Jika tidak segera berbenah bersama pelatih anyar, tentu Madrid dalam masalah besar karena di LaLiga mereka duduk di urutan sembilan dan terpaut tujuh angka dari Barcelona yang memuncaki klasemen. 

Baca Juga:
Sebastien Loeb Rajai Reli Spanyol

Baca Juga:
Level Indonesia Sudah Setara Jepang

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Cleveland 19 | Editor: Andi Wahyudi | 30 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Depak Mario Gomez, Persib Dihujat

Depak Mario Gomez, Persib Dihujat

FOOTBALL
16 Tim Tersisa di Eropa

16 Tim Tersisa di Eropa

FOOTBALL
Sinar Terang Karir Yanto Basna

Sinar Terang Karir Yanto Basna

FOOTBALL
Robert Lewandowski Kalahkan Lionel Messi

Robert Lewandowski Kalahkan Lionel Messi

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company