image

Lima Persamaan Cristiano Ronaldo dengan Lebron James

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sport Ilustrated | Editor: Andi Wahyudi | 30 October 2018

SPORTKU.COM

Inilah lima persamaan antara pesepakbola Cristiano Ronaldo dengan pebasket Lebron James. Apa saja?

Di jagat olahraga sepakbola, nama Cristiano Ronaldo tak dapat dipungkiri merupakan pesepakbola terbaik saat ini, raihan lima gelar Ballon d’Or dan seabrek penghargaan baik individu maupun tim telah ia raih.

Di cabang olahraga lainnya, yakni bola basket, Lebron James pun muncul sebagai atlet terbesar di abad 21 ini dengan raihan prestasi yang rasanya sulit untuk dipecahkan atlet lainnya di masa mendatang.

Kehebatan Ronaldo dan Lebron pun menjadikan keduanya kerap dibandingkan. Dan kenyataanya mereka berdua memiliki kemiripan. Berikut ini lima persamaan keduanya seperti dikutip dari Sportkeeda.

Terkenal di Tiga Klub Berbeda

Ronaldo mengawali karir sebagai pesepakbola profesional di Sporting Lisbon. Namun, pemain asal Portugal itu baru mendapatkan predikat sebagai pemain sepak bola fenomenal ketika berseragam Manchester United dan berlanjut ketika bergabung di Real Madrid dan sekarang Juventus.

Sama halnya dengan Le Bron, pebasket berusia 33 tahun itu juga dikenal bermain di tiga klub, yakni Cleveland Cavaliers, Miami Heat, dan sekarang Los Angeles Lakers. Uniknya, baik Ronaldo dan Lebron sama-sama bermain di klub baru di tahun 2018 kali ini.

Memiliki Fisik Prima

Ronaldo dikenal sebagai atlet yang sangat disiplin dalam mengatur pola latihan serta makan. Tak heran bila di usianya yang kini menginjak 33 tahun, namun menurut hasil tes mengatakan kondisi biologis pemain berinisial CR7 itu setara dengan orang berusia 23 tahun.

Lebron pun demikian, ia tercatat sebagai atlet paling fit di dunia menurut Sport Ilustrated. Media tersebut mengukur dari tingkat kebugaran kondisi fisik atlet adalah kecepatan (speed), kekuatan (strength), ketangkasan (agility) dan ketahanan (endurance). Hasilnya, Lebron mendapatkan nilai sempurna 40 poin atau sempurna.

Baca juga
Bodyguard Neymar Kalah di UFC

Pebisnis Ulung

Baik Ronaldo maupun Lebron merupakan atlet yang memiliki penghasilan besar tak hanya dari bayaran gaji, tetapi dari bisnis investasi. Ronaldo misalnya, ia memiliki produk pakaian dan hotel atas nama pribadi sehingga tak heran bila ia masuk dalam 10 atlet teratas berpenghasilan tertinggi di dunia.

Sementara Lebron dikenal memiliki bisnis makanan cepat saji, Blaze Pizza dan dirinya tercatat memiliki saham di kesebelasan Liverpool. Tak heran bila ia pun masuk dalam daftar sebagai atlet terkaya di dunia nyaris setiap tahun.

Uniknya, baik Ronaldo maupun Lebron ternyata memiliki kontrak seumur hidup dengan produsen alat dan pakaian olahraga Nike.

Masa Karir Panjang

Dalam olahraga, pemain atau atlet yang berada di usia 30 tahun ke atas sudah dianggap sudah tua dan biasanya karir mereka tak terlalu baik seperti saat muda. Namun, hal tersebut tak terpengaruh pada Ronaldo maupun Lebron.

Keduanya kini berusia 33 tahun, namun masing-masing dari mereka belum juga menunjukan masa kedaluarsa lantaran masih tampil prima. Ronaldo yang baru datang di Juventus langsung menjelma sebagai tulang punggung klub, begitu juga Lebron yang tetap tampil luar biasa di Los Angeles Lakers.

Diprediksi, baik Ronaldo maupun Lebron masih bisa bermain bahkan sampai di usia 35 tahun ke atas.

Rekan Setim yang Hebat

Kesuksesan Ronaldo dan Lebron dilapangan tentu dibuat berkat bantuan rekan setimnya. Namun, dibutuhkan rekan setim yang hebat untuk bisa memenangkan turnamen atau kompetisi.

Ronaldo menjadi pesepakbola sukses lantaran memiliki rekan setim hebat macam Wayne Rooney, Carlos Tevez, Mesut Ozil, Kaka, Luka Modric, Gareth Bale, dan sekarang Paulo Dybala. Sementara Lebron juga dikelilingi pemain macam Dwayne Wade, Chris Bosh, Ray Allen, Kyrie Irving, Kevin Love, dan sekarang Rajan Rondo yang memiliki reputasi sebagai pemain hebat.

Baca juga
Yang Baru di V3 Open 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sport Ilustrated | Editor: Andi Wahyudi | 30 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company