image

Sikat Barito, Persija Tempel Ketat PSM di Puncak Klasemen Liga 1

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Persija, Persija | Editor: Andi Wahyudi | 30 October 2018

SPORTKU.COM

Persija Jakarta sukses meraih kemenangan cukup telak saat menjamu Barito Putera di lanjutan Liga 1, Selasa (30/10). 

Bermain di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Persija yang menurunkan kekuatan terbaiknya mampu tampil dominan di pertandingan ini. Dua peluang sekaligus didapat oleh Renan Silva serta Jaimerson Xavier da Silva tapi sayangnya belum menemui sasaran. 

Kemudian, di menit 16, Persija kembali mendapat peluang lewat tandukan Marko Simic. Namun, sundulan Simic masih menyamping gawang Adhitya Harlan. Memasuki menit ke-20, Macan Kemayoran kembali memperoleh dua peluang emas lewat Jaimerson dan Novri Setiawan, tapi lagi-lagi masih bisa digagalkan oleh Adhitya.

Terus melakukan tekanan, pemain belakang Barito terlihat panik. Alhasil, pelanggaran keras dilakukan oleh bek Barito terhadap Novri yang berujung penalti.

Simic yang menjadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Persija memimpin 1-0 di menit 41. Gol tersebut kian membangkitkan semangat tim Ibu Kota untuk terus melancarkan serangan. 

Jelang berakhirnya babak pertama, sebuah akselerasi dari Rohit Chand dari sisi kiri pertahanan Barito membuat pertahanan tim tamu terpecah. Dan setelah melewati satu pemain lawan, Rohit dengan cerdas mengirim umpan matang yang diselesaikan dengan sangat baik oleh Novri Setiawan. Persija memimpin 2-0 sekaligus menutup paruh pertama.

Di babak kedua, anak asuh Stefano Cugurra masih memegang kendali permainan. Baru tiga menit laga berjalan, Simic sudah memberi ancaman namun belum menemui sasaran. 

Sementara itu, Barito menerapkan strategi bertahan terlihat sangat kesulitan untuk membangun tekanan karena terus menerus ditekan. Namun, memasuki menit 70, anak asuh Jacksen F. Tiago mulai berani bermain terbuka.

Tetapi sial bagi Barito karena saat asik menyerang, gawang mereka justru kembali bobol di menit 74. Berawal dari serangan balik cepat, Simic yang tidak terkawal melepaskan tendangan mendatar yang tidak bisa dihalau oleh kiper Barito. Persija kian menjauh 3-0. 

Setelah gol tersebut, Persija mulai mengendurkan tekanan. Sebaliknya, upaya para pemain Barito melakukan serangan selalu gagal karena rapatnya lini belakang tuan rumah.

Alhasil, hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-0 tetap bertahan untuk kemenangan Persija. Dengan hasil ini, Persija kian menempel ketat PSM Makassar yang ada di puncak klasemen dengan selisih dua poin saja.

Sekarang, Persija ada di urutan kedua dengan nilai 48, akan tetapi Macan Kemayoran punya keunggulan karena masih menyisakan satu laga lebih sedikit. 

Baca Juga:
Lion Group Dukung Kemajuan Olahraga Balap Sepeda Nasional

Baca Juga:
Tragis! Ini 5 Kecelakaan Pesawat Yang Libatkan Tim Sepak Bola

 

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Persija, Persija | Editor: Andi Wahyudi | 30 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company