image

Usai Ditabrak, Marquez Sebenarnya Marah dengan Zarco

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 30 October 2018

SPORTKU.COM

Marc Marquez gagal menyelesaikan balapan saat bertandang ke Sirkuit Phillip Island, Australia pada Minggu (28/10).

Juara Dunia MotoGP 2018, Marquez mengalami gagal finish untuk pertama kalinya sejak putaran Silverstone tahun lalu. Saat balapan di Australia, bagian belakang motor Honda RC213V tunggangan Marquez terlibat tabrakan dengan Yamaha M1 andalan Johann Zarco.

Dalam kecepatan tinggi di jelang tikungan pertama lap 6, Zarco tak bisa mengendalikan laju motornya saat mencoba memanfaatkan slipstream dari Marquez yang tengah berada di depannya. Akibatnya, ban depan Zarco langsung menghantam keras motor Marquez.

Seketika Zarco langsung tersungkur. Marquez tak terjungkal, namun karena kerusakan cukup parah pada motor balapnya membuat pebalap Repsol Honda tersebut masuk ke pit line. Ini juga menjadi kali keempat Marquez gagal finish di Sirkuit Phillip Island sejak 2013.

Baca Juga
Julien Lieber Perpanjang Kontrak dengan Kawasaki Untuk MXGP 2019

"Ketika saya di motor, saya tidak mengerti apa yang terjadi dan sejujurnya saya marah, karena saya merasa ada kontak dari belakang. Saya tidak bisa melanjutkan karena jok saya benar-benar rusak dan banyak bergerak. Tidak mungkin untuk balapan dengan baik jika itu benar-benar rusak, itu akan menjadi sangat berbahaya," ungkap Marquez.

"Kemudian ketika saya tiba di pit dan saya melihat video, saya mengerti apa yang terjadi dan itu benar-benar insiden balap. Pada saat itu di trek kami tiba sangat cepat. (Jack) Miller berada di depan, saya slipstream di belakang Miller, di lebih dari 300 km/jam."

"Saya mengerem, bahkan sedikit terlambat, dan saya hanya mencoba untuk berhenti lebih banyak, tapi kemudian Saya merasakan kontak karena Zarco mengambil slipstream. Tentu saja, kamu bisa mengatakan mungkin dia bisa mempertimbangkan ini (slipstream), tapi itu insiden balap, saya sudah berbicara dengannya. Saya merasa sangat beruntung karena saya dan dia oke jadi ini adalah hal yang paling penting," pungkas Marquez.

Baca Juga
Bareng Husqvarna, Pauls Jonass Gabung MXGP 2019
Maria Herrera, Pebalap Wanita Pertama Turun di MotoE

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 30 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company