image

Momen Menarik Dari GP Meksiko

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 31 October 2018

uploads/news/2018/10/momen-menarik-dari-gp-5073259e84fa30c.jpg

Momen Menarik Dari GP Meksiko

momen-menarik-dari-gp-76041e2391d5d51
momen-menarik-dari-gp-6241477d6a1974e
momen-menarik-dari-gp-61041833cd6f3a7
SPORTKU.COM

Banyak momen menarik tercipta di balapan Grand Prix Meksiko akhir pekan kemarin (28/10).

Hampir sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di mana balapan Formula 1 yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodríguez selalu ramai disaksikan oleh para penggemar F1, terlebih dari wilayah bagian utara Benua Amerika.

Dilansir dari Formula 1, tercatat ada 334.946 orang yang hadir memadati sirkuit berdaya tampung 110.000 penonton itu.

Kondisi lintasan berdebu dan licin menjadi salah satu tantangan bagi 20 pebalap. Akibatnya beberapa pebalap unggulan kesulitan untuk mencetak waktu terbaik di sesi latihan bebas pembuka.

Tak seperti biasanya Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas mencatatkan waktu di luar tiga besar. Hanya di sesi latihan bebas penutup saja, pebalap Inggris itu meraih waktu tercepat kedua. Selebihnya di FP1 Hamilton berada di peringkat kelima disusul Bottas keenam.

Pada FP2, Hamilton menjadi yang tercepat ketujuh, lebih cepat dua peringkat di atas Bottas. Di FP3 Bottas justru malah tersingkir jauh urutan ke-19, lantaran adanya kerusakan hidrolik.

Mercedes yang diwakili oleh Direktur Teknis, James Allison, tidak menampik adanya penurunan aktivitas balapan dari kedua pebalapnya. Allison mengungkapkan tantangan seperti pengelolaan mesin harus ekstra kerja keras di Meksiko.

Meskipun demikian, Hamilton yang memulai balapan dari posisi ketiga, berhasil meraih gelar juara dunia kelima dengan finish di urutan keempat. Sementara rekan setimnya, Bottas mengakhiri balapan di peringkat kelima.

Berikut adalah momen-momen menarik selama berlangsungnya Grand Prix Meksiko yang telah dirangkum oleh SPORTKU.

Baca Juga :
Duo Ferrari Dampingi Verstappen di Podium, Hamilton Juara Umum!

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 31 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company