image

Gabriele Tarquini Juara WTCR Suzuka

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : FIA WTCR | Editor: Andi Wahyudi | 31 October 2018

SPORTKU.COM

Pebalap BRC Racing Team, Gabriele Tarquini berhasil meraih kemenangan kelima musim ini dengan menjadi juara di Race 3 WTCR JVCKENWOOD.

Kejuaraan balap mobil turing dunia, WTCR, telah usai diselenggarakan di Sirkuit Suzuka, Jepang pada Minggu (28/10). Tarquini mewarisi tempat pertama ketika juara Race 1 Kevin Ceccon terkena hukuman penalti lima detik.

Ceccon berusaha untuk mendorong ke posisi depan meskipun ia terhalang oleh pebalap DG Sport Aurélien Comte yang mengisi podium kedua. Ceccon konsisten untuk mempertahankan juaranya dan ia pun berhasil meraih podium terakhir, di depan Mehdi Bennani dan Aurélien Panis yang menyelesaikan lima besar.

Sementara itu, rekan setim Bennani di Sebastian Loeb Racing, Rob Huff finish di urutan keenam, lebih cepat dari Frederic Vervisch. Huff sendiri di balapan sebelumnya sempat meraih juara pertama.

Adapun juara dunia WTCC 2017 Thed Bjork masih belum mampu menguasai podium di Suzuka lantaran dirinya hanya berhasil finish di urutan kedelapan pada Race 3. Namun raihan tersebut ternyata lebih baik dibanding Race sebelumnya di mana pebalap MRacing ini bertengger di peringkat ke-12 dan gagal finish di Race 1.

Baca Juga :
Jakarta Custom Culture Resmi Dibuka Hari Ini

Pebalap BRC Racing Team Norbert Michelisz dan Jean-Karl Vernay dari Audi Sport Leopard Lukoil Team melengkapi peringkat sepuluh besar. Sedikitnya ada tiga pebalap yang tak mampu menyelesaikan balapan di Race 3, mereka adalah Yann Ehrlacher, Denis Dupont, dan Luigi Ferrara.

Pebalap All-Inkl Munich Motorsport, Ehrlacher, juga tak dapat menyelesaikan balapan di Race 1. Sedangkan di Race 2 pebalap Zengo Motorsport, Zsolt David Szabo juga gagal finis.

Tarquini masih unggul di peringkat klasemen sementara, dengan selisih 39 poin dari rival terdekatnya Yvan Muller dari MRacing. Pertarungan keduanya masih akan berlanjut di putaran terakhir WTCR yang berlangsung di Macau pada (15-18/11).



Berikut hasil lengkap Race 1 - 3 kejuaraan WTCR putaran kesembilan yang berlangsung di Sirkuit Suzuka pada (26-28/10).

gabriele-tarquini-juara-wtcr-52111daccbbea4e.jpg

gabriele-tarquini-juara-wtcr-56795dc525641c6.jpg

gabriele-tarquini-juara-wtcr-93689bcc17edb48.jpg

Baca Juga :
Cyan Racing Siap Ikut Kompetisi WTCR

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : FIA WTCR | Editor: Andi Wahyudi | 31 October 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company