image Aksi VW Polo GTI R5 di WRC Spanyol Aksi VW Polo GTI R5 di WRC Spanyol

Kejutan Petter Solberg Bersama Volkswagen di WRC Spanyol

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 1 November 2018

uploads/news/2018/11/volkswagen-motorsport-tampil-cukup-95091147907c7dc.jpg

Volkswagen Motorsport Tampil Cukup Impresif

wrc-spanyol-2018-6675326346f4cbf
wrc-spanyol-2018-71851ecf2da0e2f
SPORTKU.COM

Pasca kembalinya Volkswagen Motorsport di ajang WRC, mereka puas dengan performa mobil serta pereli andalannya.

Kejuaraan reli dunia di Spanyol, menjadi momentum berharga bagi Volkswagen Motorsport. Sempat memutuskan berhenti dari ajang tersebut, akhirnya tim memutuskan untuk kembali terjun dengan menggunakan senjata barunya, Volkswagen Polo GTI R5. Pengetesan mobil pun dilakukan sebelum gelaran tersebut dimulai, hasilnya mereka cukup puas dengan performa mobil baru tersebut.

Volkswagen Motorsport langsung menurunkan dua pereli andalannya di kelas WRC2, mereka adalah Petter Solberg/Veronica Engan dan Eric Camilli/Benjamin Veilas. Dari dua pasangan tersebut, Solberg menjadi pereli yang dominan dengan hasil yang memuaskan bagi tim prinsipal. Ia berhasil membawa pulang podium ketiga di debutnya setelah enam tahun gantung setir.

Sven Smeets, Volkswagen Motorsport Director, mengatakan senang dengan debut mobil mereka di ajang paling bergengsi di dunia tersebut.

"Kami sangat senang dengan debut Polo GTI R5, dan saya pikir kami telah menyelesaikan misi kami. Petter dan Eric berhasil membawakan penampilan terbaik dalam kondisi yang sangat sulit dan mampu membantu debut Polo GTI R5 membuat debut yang sangat kuat," ujarnya dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga:
BENARKAH TREK SPEED OFFROAD HAFALAN?

Senada dengan Sven Smeets, Technical Project Lead for Polo GTI R5, Gerard-Jan de Jongh, juga mengapresiasi keberhasilan Petter Solberg dan Erci Camilli di atas lintasan reli Spanyol. Menurutnya, mereka telah menunjukan seberapa kompetitifnya Polo GTI R5 dalam sebuah pertarungan.

"Laju Polo GTI R5 bagus sejak awal. Eric dan Petter menunjukan bahwa mobil itu kompetitif dan cepat dalam semua kondisi. Namun, persaingan seperti di reli Spanyol selalu berbeda dari yang kami uji, itulah sebabnya ada sebuah catatan kecil yang memiliki dampak besar. Tetapi, masalah dengan linkage shift mudah dipecahkan dan dihilangkan sebelum mobil ini dikirim ke tim pelanggan," tambahnya.

Keberhasilannya membawa pulang podium ketiga di debutnya Volkswagen Motorsport, Petter, menganggapnya ini sebagai penting bagi tim untuk prospek ke depannya. Pasalnya, mengingat timnya hanya melakukan dua kali pengujian, namun hasil yang diraih oleh Petter Solberg mampu membuat tim senang dengan atas raihan tersebut.

"Hasil yang fantastis setelah enam tahun. Itu bukan tugas yang mudah dengan hanya dua hari pengujian. Itulah mengapa saya sangat bangga dengan apa yang Veronica dan saya capai di sini. Tetapi, yang paling penting adalah saya memiliki kesenangan yang luar biasa di dalam mobil, dan ketika Anda selesai di podium dengan sampanye, Anda mulai memikirkan segalanya," tandas Petter Solberg.

Baca juga:
HIGHLIGHTS KEJURNAS SPRINT RALLY 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Red Bull Content Pool | Editor: Andi Wahyudi | 1 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Ade Berliana Siap Bangkitkan Reli

Ade Berliana Siap Bangkitkan Reli

SPRINT RALLY
Keluarga F.1 Semakin Solid

Keluarga F.1 Semakin Solid

SPRINT RALLY
Ott Tanak Juara WRC Swedia

Ott Tanak Juara WRC Swedia

WRC
Ott Tanak Masih Memimpin WRC

Ott Tanak Masih Memimpin WRC

WRC

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company