image

Fakta yang Merusak Peluang Vettel Meraih Gelar Juara Musim 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 1 November 2018

uploads/news/2018/11/penyebab-vettel-gagal-meraih-91048d0abca2758.jpg

Penyebab Vettel Gagal Juara

penyebab-vettel-gagal-meraih-64045147e1c9608
penyebab-vettel-gagal-meraih-46530b62e853cb6

Pada seri pertama kejuaraan Formula 1 di Australia, Sebastian Vettel berhasil mengungguli Hamilton dan rekan setimnya Kimi Raikkonen. Kemenangan ini merupakan yang kedua secara beruntun, setelah sebelumnya di tahun 2017 Vettel juga menjadi juara dengan memulai balapan dari pole position.

Begitu juga di Bahrain, juara dunia empat kali beruntun itu kembali memenangi balapan dan unggul 17 poin dari Hamilton. Di China, Vettel menepiskan jarak dari pebalap Mercedes itu sebesar 9 poin, dengan Vettel finish di urutan kedelapan, dan Hamilton keempat.

Di Baku, posisi pimpinan klasemen Vettel direbut oleh Hamilton. Keduanya terpaut selisih 17 angka. Lanjut ke Spanyol, gap poin itu semakin bertumpuk ketika Vettel hanya mampu menyelesaikan balapan di peringkat keempat, dan Hamilton pertama.

Masuk ke putaran keenam, keduanya terpaut selisih 1 poin, Hamilton masih unggul. Di Montreal, Vettel berhasil meraih pole position dan sukses memaksimalkan posisi startnya untuk langsung melesat sejak awal. Vettel pun tampil dominan dan nyaris tak tersentuh oleh pebalap lain, hingga akhirnya ia menjadi juara dengan selisih 7detik dari Valtteri Bottas.

Pada GP Perancis, posisi itu berbalik, Vettel finish di urutan kelima. Mantan pebalap BMW-Sauber itu menabrak mobil yang dikemudikan Bottas, di tikungan pertama Paul Ricard. Hal itu lantas dimanfaatkan oleh Hamilton untuk menang di sana.

Posisi Vettel di klasemen sementara kembali naik ketika ia berhasil menutup podium di Red Bull Ring, sementara Hamilton gagal finish. Di Inggris, Vettel menjadi juara dengan selisih 2detik dari pebalap Britania Raya itu.

penyebab-vettel-gagal-meraih-64045147e1c9608.png

Baca Juga :
Tekad Kuat Fernando Alonso Tinggalkan F1. Ini alasannya...

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 1 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company