image

Fakta yang Merusak Peluang Vettel Meraih Gelar Juara Musim 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 1 November 2018

uploads/news/2018/11/penyebab-vettel-gagal-meraih-91048d0abca2758.jpg

Penyebab Vettel Gagal Juara

penyebab-vettel-gagal-meraih-64045147e1c9608
penyebab-vettel-gagal-meraih-46530b62e853cb6

Berlanjut seri ke-11, di mana Vettel membuat kesalahan demi menciptakan gap besar dengan pebalap di belakangnya. Di pertengahan lomba, Vettel lantas tergelincir dan menabrak dinding pembatas hingga menyebabkan ia pulang dengan tangan kosong. Pebalap Jerman itu tidak dapat menyelesaikan balapan di kandangnya sendiri, di depan para penggemar yang menyaksikannya.

"Saya telah membuat lebih banyak kesalahan tahun ini. Bahkan, di Jerman mungkin yang paling mahal. Jika Anda menekan dengan kuat, kadang-kadang Anda menekan terlalu keras," katanya.

Di Hongaria dan Belgia, Vettel mampu bermain lebih baik dengan finish di urutan kedua dan selanjutnya pertama. Tapi ketika di Monza, Vettel justru mengabaikan peluang besar di depan matanya.

Start dari urutan kedua, Vettel bertabrakan dengan Hamilton sehingga mobilnya melintir dan kehilangan banyak waktu. Alhasil, Vettel finish keempat setelah 'terbantu' dengan penalti lima detik yang diterima Max Verstappen sehingga melorot dari finish ketiga menjadi kelima.


Puncaknya gelar juara dunia itu akhirnya lepas dari tangan Vettel, tatkala di Singapura Vettel gagal melakukan undercut. Usahanya dipatahkan Hamilton yang berhasil menaklukan sirkuit Marina Bay. Tidak hanya sampai di situ, Vettel juga melakukan kesahalan strategi pit yang akhirnya membuat ia tersalip oleh Verstappen.

Di Russia, lagi-lagi Vettel hanya sanggup finish di belakang Hamilton, dan jarak poin semakin melebar menjadi 50. Begitu juga dengan Jepang, Vettel melintir setelah manuver ambisius melawan Verstappen, dan membuatnya mengulur waktu hingga finish di posisi keenam, di belakang rekan setimnya Raikkonen.

Baca Juga :
Duo Ferrari Dampingi Verstappen di Podium, Hamilton Juara Umum!

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 1 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company