image

Corsa Sabet 6 Podium di Kejurnas Powertrack Bali

Text : Suhartono | Photo / Video : Corsa | Editor: Andi Wahyudi | 1 November 2018

SPORTKU.COM

Bali menjadi tuan rumah seri penutup Kejurnas Powertrack 2018 pada tanggal 20-21 Oktober lalu.

Sirkuit Bali MX Motocross Park Tengkudak Penebel, Tabanan Bali memperlihatkan aksi sengit para pebalap motocross dalam mengejar gelar juara nasional. Dalam ajang bertajuk 'Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar - Powertrack Indonesian Dirtbike Championship 2018' itu, para crosser Corsa tampil memukau.

Para crosser yang mendapat dukungan penuh dari Corsa bertarung sengit dalam adu kecepatan menerjang medan trek sepanjang 1,1 kilometer. Dua tim yang mendapat support dari Corsa, Bali MX dan Emana West Papua tampil mengandalkan ban balap Corsa MT Cross X dan MT Cross R.

Ban yang memang dirancang khusus untuk menghadapi medan pasir hingga berbatu itu memiliki telapak berbentuk X dan blok tengah untuk memudahkan kontrol serta traksi maksimum pada medan offroad. Corsa MT Cross X dan MT Cross R juga dilengkapi dengan konstruksi dasar ban yang elastis, sehingga mampu menahan benturan dan menambah traksi pada medan berpasir hingga berbatu sekalipun.

Di seri pamungkas Kejurnas Powertrack 2018, para pebalap andalan Corsa juga bersolek. Podium kemenangan mampu ditorehkan lewat pertarungan sengit. Tampil sebagai tuan rumah, para pebalap Bali MX memang mendapat keuntungan tersendiri.

Baca Juga
Rafid Topan Balapan Moto2 Malaysia

Mereka tentunya sudah mengenal karakter dari Sirkuit Bali MX Motocross Park Tengkudak Penebel. Hasilnya memang cukup menguntungkan crosser tuan rumah. Di kelas 85cc, Maliki Somma (Bali MX) menorehkan podium teratas di Race 1 dan Race 2. Sedangkan rekan setim Maliki Somma, Diva Ismayana harus puas finish di podium 3 pada Race 1 dan Race Kelas MX2.

Sementara itu, Yoshua Pattipi (Emana West Papua) memberikan hasil memuaskan untuk tim. Pebalap asal Papua itu menangi balapan dengan finish terdepan di Race 1 dan Race 2 untuk Kelas MX2.

“Kami mengucapkan selamat dan terima kasih telah turut serta membuktikan ketangguhan ban motor Corsa kepada masyarakat untuk diuji pada kompetisi garuk tanah tingkat nasional di tahun ini. Semoga kesuksesan selalu untuk kita semua," ungkap Akhmad Nursyamsu, Head of Brand Activation & Sport Activity PT Multistrada Arah Sarana Tbk selaku produsen ban Corsa.

Baca Juga
Honda Pamerkan PCX Elektrik, Kapan Diproduksi?
Vinales Bungkam Kritikannya Sendiri

Text : Suhartono | Photo / Video : Corsa | Editor: Andi Wahyudi | 1 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company