image

Brendon Hartley Masih Ingin Bersama Toro Rosso Hingga 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Toro Rosso | Editor: Andi Wahyudi | 1 November 2018

SPORTKU.COM

Brendon Hartley menegaskan bahwa dirinya memiliki kontrak kerja sama dengan Toro Rosso hingga 2019, namun mengapa ia justru semakin gelisah?

Toro Rosso diketahui telah merekrut kembali Daniil Kvyat untuk mengisi bangku kosong di musim depan. Skuat minuman berenergi itu dikabarkan juga sedang melakukan pendekatan dengan Alexander Albon untuk kursi keduanya.

Sementara di satu sisi, Hartley mengakui bahwa dirinya memiliki kontrak hingga 2019 bersama tim yang memulai debutnya di F1 pada tahun 2006. Jadi wajar saja jika akhirnya pebalap mobil asal Selandia Baru itu kini tengah gelisah dan mempertanyakan kelanjutan karir balapnya di jet darat untuk musim depan.

Minggu lalu jelang balapan di Meksiko, Franz Tost dari Toro Rosso mengatakan bahwa Hartley harus berbuat lebih baik jika masih ingin terus lanjut di skuat Faenza tersebut. Padahal menurut pebalap berusia 28 tahun itu, dirinya sudah tampil sesuai ekspektasi.

"Saya merasa terus mengalami peningkatan di sepanjang musim ini. Saya telah tampil bagus dan bisa memetik poin-poin itu. Saya juga merasa sudah berkontribusi besar kepada tim dalam pengembangan bersama Honda," ujar Hartley.

Baca Juga :
Nissan Beberkan Kronologi Pembajakan Alexander Albon ke Toro Rosso

Menurut Hartley juga, Toro Rosso sering kali membandingkan dirinya dengan Pierre Gasly. Memang, secara poin di klasemen Hartley tertinggal jauh dari rekan setimnya itu. Keduanya pun sempat beragu argumen usai GP Austin beberapa waktu lalu.

Usai balapan di COTA, Toro Rosso mengeluarkan rilis yang berisi bahwa terdapat kerusakan pada lantai mobil Gasly, sehingga pebalap Perancis itu hanya dapat menyelesaikan balapan di peringkat ke-12, sementara Hartley finish kesembilan. Hal itu tidak dibenarkan oleh Hartley, dan menuding bahwa timnya telah melakukan pembohongan atas berita tersebut.

Sementara Gasly sendiri bersikeras bahwa lantainya memang benar-benar mengalami kerusakan. Namun, Gasly tidak ingin menanggapi pernyataan yang dilontarkan oleh Hartley terkait hal tersebut.

Poinnya, menurut Hartley, dirinya masih ingin terus membalap untuk Toro Rosso. Ia merasa sudah nyaman dengan lingkungannya. "Saya merasa sudah melakukan pekerjaan yang bagus, tapi memang tidak selalu seperti yang diharapkan," pungkasnya.

Baca Juga :
Nasib Brendon Hartley di Toro Rosso Musim Depan

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Toro Rosso | Editor: Andi Wahyudi | 1 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company