image MTB trail Canyon Spectral (Foto: Canyon) (Foto: Canyon)

MTB Trail Canyon Spectral di Recall

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 2 November 2018

uploads/news/2018/11/mtb-canyon-di-recall-956440d780249fb.jpg

MTB Canyon di Recall

canyon-spectral-di-recall-586929fb96331a4
canyon-spectral-di-recall-97590ce75e89d77
SPORTKU.COM

Komisi Keselamatan Produk dan Konsumen Amerika Serikat telah menarik sepeda Canyon Spectral model 2018 yang ada di pasar.

Sepeda tersebut ditarik dari peredaran karena terdapat masalah pada bagian chainstay. Sejauh ini, tercatat lebih dari 20 sepeda yang mengalami masalah. Namun dilaporkan, masalah tersebut tidak menimbulkan cedera.

Pihak Canyon sendiri telah menghimbau seluruh konsumen atau pengguna MTB tersebut untuk menghubungi layanan Service & Support pada perusahaan tersebut.

Dampak dari masalah tersebut, menurut Canyon, chainstay dapat mengalami retak dan tidak berfungsi, roda belakang goyang dan kehilangan kontrol, yang selanjutnya dapat menimbulkan bahaya tabrakan.

“Canyon menyadari masalah ini pada beberapa bulan yang lalu dan telah bekerja dengan rider untuk mengganti bagian-bagian yang terkena dampak, dengan tidak mengorbankan mereka, sesegera dan seefisien mungkin. Setelah kami mengidentifikasi masalah ini, kami segera menghentikan produksi model yang terkena dampak, dan secara bersamaan, mulai membuat rangkaian chainstay baru dengan posisi las yang dipindah dan diperkuat, untuk meningkatkan daya tahan,” kata Canyon dalam pernyataan tertulisnya.

“Sebagai hasil dari model bisnis kami yang bersifat langsung kepada konsumen, kami dapat langsung menghubungi setiap pelanggan yang telah membeli Spectral dalam batch yang terkena dampak. Pada saat itu, kami memberi tahu mereka bahwa kami akan mengganti chainstays lama dengan versi yang baru dan yrlsh diperbarui, serta menyarankan mereka agar segera berhenti menggunakan sepedanya,” tambah pernyataan tersebut.

Adapun model yang terkena dampak dari masalah ini ini meliputi model nomor M71 Spectral CF 9.0 PRO, M71 Spectral CF 8.0, M53 Spectral AL 6.0, M74 Spectral WMN CF 7.0, M50 Spectral WMN 6.0. Nomor model tercetak di dokumen pembelian.

Untuk diketahui, harga MTB trail Canyon spectral di pasaran mulai dari $2,400 (Rp36 juta) hingga $4.500 AS (sekitar Rp67,5 juta).

Baca juga:
DIMULAI DI BOLOGNA, INILAH RUTE GIRO D'ITALIA 2019

Baca juga:
BRIDGESTONE JADI MITRA PARALIMPIK DUNIA KETUJUH

 

MTB trail Canyon Spectral ditarik di AS (Foto: Canyon)
canyon-spectral-di-recall-586929fb96331a4.jpg

 

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 2 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company