image

Yoshua Pattipi Raih Peringkat Runner-Up di Kejurnas Powertrack 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 2 November 2018

SPORTKU.COM

Bali menjadi lokasi penentu gelar juara nasional dalam Kejurnas Powertrack 2018.

Sirkuit Bali MX Motocross Park Tengkudak Penebel, Tabanan Bali menjadi lokasi digelarnya seri puncak Kejurnas Powertrack 2018 pada 20-21 Oktober lalu. Dalam ajang bertajuk 'Kratingdaeng Supercrosser The Ultimate Dirtwar - Powertrack Indonesian Dirtbike Championship 2018' tersebut, Yoshua Pattipi mengakhiri musim di posisi 3 klasemen.

Crosser Emana West Papua Racing Team tersebut memang sudah diprediksi masuk ke-3 besar juara nasional. Masuki putara pamungkas, Yoshua pun turun dengan gagah memacu kecepatan menghajar medan batu dan pasir dengan dukungan Corsa MT Cross X dan dan MT Cross R.

Yoshua yang turun di Kelas MX2 berhasil menjadi yang terbaik. Pada Race 1, crosser dari Papua ini finish terdepan. Hasil memukau kembali dia torehkan di Race 2 yang kembali finish di podium teratas menguunguli para pesaingnya. Yoshua pun tampil sempurna.

Baca Juga
Pebalap Indonesia Siap Maksimal di Seri Puncak ATC 2018

Bukan perjalanan mudah bagi Yoshua untuk bisa mendapatkan juara 2 nasional di ajang kompetisi garuk tanah paling bergengsi di Indonesia ini. Bagi Yoshua, ini merupakan tahun ke-8 dirinya fokus mengikuti Kejuaraan Motocross. Dan tahun 2018 kembali menjadi catatan sejarah untuk prestasi Yoshua.

Resmi bergabung dengan Team Corsa di awal musim ini, Yoshua berhasil mendapatkan sebanyak 164 poin di klasemen akhir Kejurnas Powertrack 2018. Perolehan menjadi juara 2 nasional ini juga merupakan perjalanan yang panjang bagi Yoshua dalam mengadu kecepatan di setiap serinya.

”Balapan tahun ini sangat seru, kami dan tim selalu berusaha memberikan hasil terbaik di setiap serinya” ungkapnya. Ditanya mengenai seri yang tak terlupakan, Yoshua mengatakan jika balapan di Dieng menjadi paling seru dan menantang.

“Di Seri 2 di Dieng, saya sempat jatuh di Race 1, pada saat itu sudah posisi ke-3 dan akhirnya finish ke-10. Terus di Race 2 saya finish di posisi ke-5,” sambung Yoshua.

Baca Juga
Dimas Ekky Balapan Moto2 Malaysia
Balap Motor 2tak Bangun dari Tidur Panjangnya

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 2 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company