image

Pebalap Indonesia Bikin Sejarah di FIM Asia Supermoto

Text : Suhartono | Photo / Video : FIM Asia Supermoto | Editor: Andi Wahyudi | 2 November 2018

SPORTKU.COM

Seri 3 FIM Asia Supermoto Championship 2018 di Sirkuit Gery Mang Subang, Jawa Barat melahirkan jawara baru.

Setelah tiga hari beraksi di Seri 3 Kejuaraan FIM Asia Supermoto 2018 yang mendebarkan, lahir juara baru yang berhasil mendominasi permainan. Mendominasi setiap sesi selama tiga hari terakhir, Lewis Cornish, pebalap Inggris menorehkan sejarah baru.

Pebalap dari Team KMTR Asia itu menduduki podium teratas di Race 1 dan Race 2 sekaligus. Hasil itu menjadi double winner perdananya. Hasil itu juga melihat Cornish memangkas jarak terhadap rival terdekatnya, Simon Vilhelmsen dari Denmark dalam perebutan gelar juara Asia.

Meskipun hujan turun pada malam sebelumnya, namun tak membuat balapan menjadi melempem. Para pebalap justru memacu kuda balapnya semakin maksimal. Balapan pun berakhir sempurna ketika para rider saling berjibaku di trek sepanjang 1.118meter.

Memulai balapan dari posisi terdepan, Vilhelmsen justru tak berdaya menghadapi sengitnya persaingan. Dijagokan bisa menangi Race 1 dalam balapan 20menit plus dua lap, tapi pebalap Team DEL Michelin Racing itu harus selesai di podium kedua. Vilhelmsen juga masih mengalami cedera sebelum akhir pekan balapan.

Mengambil keuntungan penuh dari kecepatan motornya yang lebih kuat, Cornish berhasil ambil alih posisi terdepan dari Vilhelmsen menuju tahap pertengahan balapan. Sejak saat itu, Cornish melesat jauh ke depan yang tidak mampu dikejar oleh para pesaingnya. Sedangkan Makoto Arai melengkapi podium 3.

Baca Juga
Highlights IMOS 2018 (Video)

Dengan suhu yang sedikit lebih dingin, Race 2 menjadi salah satu balapan yang juga menghasilkan banyak drama sejak awal lap. Cornish, start dari posisi pole terus mendominasi perlombaan hingga bendera finish berkibar. Cornish telah membuka keunggulan yang tak tertandingi di sepanjang lap.

Sementara itu, Vilhelmsen tetap harus puas di posisi kedua. Pebalap wildcard Indonesia, Farudila Adam Taufan, berhasil mengecoh para pesaingnya untuk finish di posisi ketiga. Farudila Adam sekaligus menjadi pebalap pertama bagi Indonesia yang mengklaim podium di FIM Asia Supermoto Championship.

“Saya bersenang-senang di sini di Indonesia, jelas menjadi yang tercepat di setiap sesi, tercepat dalam balapan dan mencetak poin maksimal. Kami mewujudkannya dan kami mendekati beberapa putaran terakhir, jadi saya akan terus berlatih, terus mendorong dan kami akan lebih sering di sini (podium), pasti!," ungkap Cornish.

“Saya benar-benar bersyukur mendapatkan hasil podium, terlebih lagi di seri Indonesia untuk FIM Asia SuperMoto Championship. Saya memiliki balapan yang benar-benar bagus dan saya sangat senang bahwa saya berhasil mempertahankan kecepatan yang konsisten dengan para pemimpin race," sambung Farudila Adam.

“Ini adalah akhir pekan balap yang sangat fantastis di sini di Sirkuit Gery Mang di Kota Subang, Jawa Barat. Dukungan yang kami terima dari komunitas balap, penggemar dan penggemar sangat luar biasa," ujar Andrew Ching, Chief Executive Officer E-Plus selaku penyelenggara event.

"Ada banyak aksi yang mendebarkan dan mengasyikkan, terutama di Race 1 dan Race 2. Selamat kepada Lewis Cornish karena akhirnya mengklaim kemenangan pertamanya musim ini. Secara keseluruhan, ada banyak momen yang menonjol, terutama bagi Farudila Adam Taufan, yang mengklaim podium pertama bagi Indonesia saat balapan di Subang sebagai wildcard," pungkas Andrew.

Baca Juga
Yoshua Pattipi Raih Peringkat Runner-Up di Kejurnas Powertrack 2018
Balap Motor 2tak Bangun dari Tidur Panjangnya

Text : Suhartono | Photo / Video : FIM Asia Supermoto | Editor: Andi Wahyudi | 2 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company