image Kyle Strait (Foto: Red Bull) Kurt Sorge Brandon Semenuk (Foto: Red Bull) Aksi Cam Zink di Rampage 2017 (Foto: Red Bull)

Inilah Freerider Dengan Gelar Juara Rampage Terbanyak

Text : Adi Supriyatna | Media Source: Berbegaia sumber | 3 November 2018

uploads/news/2018/11/peraih-gelar-juara-rampage-89726d4f8a072d4.jpg

Peraih Gelar Juara Rampage Terbanyak

peraih-juara-rampage-terbanyak-64465c63e4ef048
peraih-juara-rampage-terbanyak-775270c57012696
peraih-juara-rampage-terbanyak-23920dd41a798bb
aksi-cam-zink-di-17670f368870635
SPORTKU.COM

Tak terbantahkan, Red Bull Rampage masih diakui sebagai ajang kontes freeride paling ekstrem di dunia saat ini.

Hampir setiap penyelenggaraannya, event akbar tahunan ini banyak dinantikan oleh para penggemar MTB, khususnya oleh mereka yang menggeluti genre freeride atau slopestyle.

Sejak pertama kali penyelenggaranya pada tahun 2001 silam, tercatat sejumlah nama yang telah menjadi juara di ajang Rampage.

Tapi kebanyakan dari daftar nama tersebut, umumnya hanya mampu menjadi juara sebanyak satu kali. Selebihnya, hanya ada 3 rider yang mampu menjadi juara Rampage lebih dari 1 kali.

Siapa saja?

Kyle Strait
Kyle Strait masuk dalam daftar freerider spesial dalam sejarah Rampage sampai saat ini. Pasalnya, rider asal Kanada ini, berhasil menjadi juara Rampage sebanyak dua kali.

Gelar Rampage pertama Kyle diraih pada tahun 2004 silam. Kala itu, dia berhasil unggul atas rider Inggris, Gee Atherton, dan rider Kanada, Steve Romaniuk.

Sedangkan pada tahun 2013, Kyle mampu mengoleksi poin terbanyak dan unggul atas rider Selandia Baru Kelly McGarry dan rider tuan rumah (AS) Cameron Zink.

Baca juga:
CHINA KEMBALI JADI TUAN RUMAH KEJUARAAN DUNIA URBAN CYCLING

Baca juga:
PERAIH MEDALI EMAS ASIAN PARA GAMES, IKUT BALAPAN DI ETCC INDONESIA

Brandon Semenuk
Nama berikutnya yang menorehkan rekor adalah Brandon Semenuk. Seperti Kyle Strait, Semenuk, rider asal Kanada, juga mengoleksi gelar juara Rampage sebanyak 2 kali.

Gelar pertama Semenuk dicetak pada tahun 2008, dimana dia berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Kurt Sorge, dan Thomas Vanderham.

Di Rampage 2018, rider asal Whistler, British Columbia itu, kembali meraih gelar juara setelah unggul atas Antoine Bizet (Prancis) dan Carson Storch (AS).

Kurt Sorge
Diantara nama rider lainnya, Kurt Sorge memiliki rekor terbaik sampai saat ini, dengan raihan 3 kali juara Rampage. 3 gelar juara berhasil diraih Sorge pada 2012, 2015 dan 2017 lalu.

Pada tahun lalu Sorge, yang baru tampil kembali di Rampage setelah tahun sebelumnya absen karena cedera, secara mengejutkan berhasil unggul atas Cam Zink dan Ethan Nell.

Sementara, pada tahun 2015, Sorge berhasil mengoleksi poin yang lebih banyak dari Andreu Lacondeguy dan Graham Agassiz, yang menempati peringkat dua dan tiga.

3 tahun sebelumnya, tepatnya pada Rampage 2012, Sorge unggul atas Antoine Bizet (Prancis) dan Logan Binggeli (AS).


Kurt Sorge pemegang rekor juara Rampage terbanyak sampai saat ini (Dok. Sportku)

peraih-juara-rampage-terbanyak-775270c57012696.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Media Source : Berbegaia sumber | 3 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company