image

Arsenal vs Liverpool, Siapa Yang Akan Tersandung?

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 3 November 2018

SPORTKU.COM

Duel seru akan tersaji di Emirates saat Arsenal menjamu Liverpool di pekan ke-11 Premier League, Minggu (4/11) dini hari WIB.

Dikatakan seru karena jelang pertandingan ini laju kedua tim dalam tren sangat positif, terlebih untuk Liverpool yang sampai sekarang sama sekali belum menelan kekalahan di Premier League. Mereka kini duduk di tempat kedua dengan nilai 26 poin.

Sedangkan, untuk Arsenal, sempat dua kali menelan kekalahan di awal musim, sampai sekarang mereka terus menerus menunjukkan grafik meningkat. Bagaimana tidak, dalam 13 pertandingan terakhir Arsenal 12x meraih kemenangan dan hanya sekali imbang, jelas catatan luar biasa.

Menariknya, kedua tim juga sama-sama mengusung strategi yang menyerang. Bisa dilihat dari jumlah gol sampai dengan pekan ke-10 Premier League. Arsenal sudah menceploskan bola sebanyak 24 kali sedangkan Liverpool 20 kali.

Faktor kedua pelatih jelas berperan sangat penting. Arsenal bersama Unai Emery memang menghadirkan sepak bola atraktif yang menghibur bagi siapa saja yang melihatnya.

Memang, cara bermain yang digunakan masih mirip ketika ditangani Arsene Wenger. Tetapi, harus diingat bahwa Emery merupakan pelatih yang sangat dinamis dalam hal strategi, ia bisa saja mengubah formasi dengan sangat cepat di tengah pertandingan sesuai lawan yang dihadapi tidak seperti Wenger yang statis.

Duel dua pelatih yang menganut strategi menyerang

arsenal-vs-liverpool-80703be2c84f238.jpg

Ditambah, kondisi Pierre-Emerick Aubameyang yang sangat tajam karena sudah membukukan tujuh gol sejauh ini. Jika Liverpool tidak waspada akan sangat berbahaya pastinya.

Sementara di kubu The Reds, dalam kondisi serupa, sama-sama mengantongi dua kekalahan di musim ini. Namun, kekalahan yang dialami Liverpool bukan di Premier League melainkan di Piala Liga Inggris dan Liga Champions.

Kondisi armada Marseyside pun kini sangat baik, apalagi Mohamed Salah sudah kembali menemukan ketajamannya setelah sempat mandul di awal musim. Soal taktik, tentu Klopp sudah tak perlu dipertanyakan lagi karena akan sangat mustahil dia menerapkan strategi bertahan.

Untuk itulah, laga ini diprediksi akan sangat menarik mengingat laju kedua tim yang sedang menanjak. Meski, dari catatan pertemuan kedua tim masih memihak kepada Liverpool dengan torehan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

Kali terakhir Arsenal mampu mengalahkan Liverpool di Emirates terjadi pada April 2015 silam. Kala itu, The Gunners sukses membenamkan The Reds dengan skor telak 4-1. Namun patut diingat bahwa Arsenal kini punya Emery, pelatih yang mengalahkan Liverpool bersama Klopp nya di final Liga Europa 2016 lalu.

Untuk itu, menarik untuk ditunggu siapakah yang akan tersandung di laga nanti? Kita nantikan jawabannya bersama.

Baca Juga:
Aroma Piala Dunia Hiasi Piala AFF 2018

Baca Juga:
Aniaya Mantan Kekasih, Saddil Ramdani Jadi Tersangka

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 3 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company