image

Mohammad Fadli Tampil Impresif di Kualifikasi ETCC 2000

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | 3 November 2018

uploads/news/2018/11/penampilan-impresif-fadli-di-396440811d99431.JPG

Penampilan Impresif Fadli di Kualifikasi

m-fadly-ngegas-bmw-18611291878cbc0
m-fadly-ngegas-bmw-909091a8c99a457
SPORTKU.COM

Peraih medali emas Asian Para Games, M. Fadli, tampil impresif dalam kualifikasi ETCC 2000 kelas novice, yang digelar Sabtu (3/11).

Mantan pebalap motor ini langsung mengemas torehan waktu terbaiknya satu menit 54,891detik. Fadli, yang saat itu turun selama lima putaran, mampu mencapai waktu terbaiknya saat lap kedua. Jika dibandingkan dengan hasil sesi latihan bebas, memang hasil tersebut memang lebih lambat dari latihan resmi. Saat sesi latihan resmi yang di hari sebelumnya (2/11), Fadli, mencatatkan waktu tercepatnya satu menit 54,627detik.

Namun, apa yang dihasilkan oleh Fadli dalam sesi kualifikasi tersebut, semakin memperlihatkan bahwa Fadli adalah atlet berkelas. Kenapa demikian? Karena ia mampu berada di urutan kesembilan tercepat dari 17 pebalap yang ambil bagian dalam sesi kualifikasi.

Baca juga:
M. FADLI BALAPAN ETCC INDONESIA

Dalam hasil kualifikasi, pebalap di atas Fadli adalah Charles Teo, pebalap Master yang mengemas waktu satu menit 52,671detik. Sementara di bawah Fadli, di tempati oleh pebalap senior Gerry Nasution dari BMW Team Astra, dengan waktu tercepatnya satu menit 55,774detik.

Sedangkan lawan yang berada di kelas novice, Fadli unggul telak sekitar 4detik. Aditya K Arifin membukukan waktu satu menit 58,132detik dan menempati urutan ke-13, sedangkan Doddy Haryanto, menorehkan waktu tercepatnya dua menit 14,358detik.

Jika diukur dengan pautan waktu di timesheet, Fadli, memang patut diperhitungkan. Ini adalah langkah awal Fadli dalam balap mobil, bahkan, dalam tiga tahun terakhir, ini adalah kali pertama Fadli kembali menyetir mobil dengan transmisi manual. Sepertinya kita patut menunggu kejutan dalam balapan esok hari. Mampukah Fadli mengukir prestasi di balapan mobil?

Baca juga:
DEMAS AGIL MENGALAH UNTUK ISSOM

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | 3 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company