image

M Fadli Dapat Pinjaman Helm Dari Ananda Mikola

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: | 4 November 2018

SPORTKU.COM

Untuk pertama kalinya M Fadli mendapat kesempatan mengikuti balapan mobil di Sirkuit Sentul, pada Minggu (4/11).

Sama seperti pebalap lainnya, Fadli harus mengikuti sesi latihan bebas yang diselenggarakan Kamis (1/11). Dalam kesempatan yang sama, ia bertemu dengan para punggawa Sentul, seperti Tinton Soeprapto, Lola Moenek, dan Ananda Mikola.

Fadli bersyukur, karena selain keluarga, dirinya juga mendapat dukungan yang penuh dari Sentul. "Kemarin saat latihan hari Kamis, saya ketemu Om Tinton. Dia tanya kabar, terus memastikan juga apakah saya sanggup mengikuti balap mobil ini. Beliau juga berpesan, seandainya tidak bisa jangan terlalu dipaksa," kata Fadli kepada SPORTKU.

Selain itu, Fadli juga mendapat pinjaman helm dari mantan pebalap nasional Ananda Mikola, yang tak lain adalah putra dari mantan pebalap mobil Tinton Soeprapto. "Bu Lola juga berpesan hal yang sama seperti yang disampaikan oleh Om Tinton."

Baca Juga :
Asal Muasal M Fadli Ikut Balapan Mobil di Sentul

Kalau Ananda Mikola, lanjutnya, "Kemarin dia minjemin helm ini," ujar Fadli sambil memegang penutup kepalanya. "Karena helm mobil dan motor itu beda. Kemarin saya bawanya helm motor, ternyata gak lolos scrut. Akhirnya dipinjamkan sama Ananda Mikola."

Meskipun baru pertama kali mengikuti balapan mobil, namun raihan waktu yang ditorehkan Fadli saat babak kualifikasi kemarin, Sabtu (3/11), terbilang cukup baik. Ia membukukan waktu 1menit 54,891detik.

Jika dibandingkan dengan hasil sesi latihan bebas, hasil tersebut memang lebih lambat dari latihan resmi. Saat sesi latihan resmi di hari sebelumnya (2/11), mantan pebalap motor itu menorehkan waktu tercepatnya 1menit 54,627detik.

Atlet para sepeda yang baru saja mendapatkan medali emas di Asian Para Games 2018 beberapa waktu lalu, memang sangat menyukai dunia balapan. Ia terjun pertama kali menjadi seorang pebalap motor pada awal tahun 2000-an.

Namun, karena insiden yang mengakibatkan kaki kirinya harus diamputasi, Fadli kini sudah tidak lagi berkecimpung di balapan roda dua yang telah membesarkan namanya.

Baca Juga :
Mohammad Fadli Tampil Impresif di Kualifikasi ETCC 2000

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: | 4 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company