image

Alvin Bahar Lega Bisa Membayar Hutang dengan Kalahkan Duo TTI

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 4 November 2018

uploads/news/2018/11/bayar-hutang-ala-alvin-82764c9df535766.jpg

Bayar Hutang ala Alvin Bahar

issom-seri-6-2018-8211406dcc9e72a
issom-seri-6-2018-16941b2dabb59c7
issom-seri-6-2018-437424200ce5e61
SPORTKU.COM

Usai balapan malam hari Kejurnas ITCC beberapa waktu lalu, Alvin Bahar ditantang untuk kembali bisa mengalahkan pebalap Toyota Team Indonesia.

Rupanya hal tersebut dianggap hutang oleh pebalap senior yang bernaung di bawah Honda Racing Indonesia. Pasalnya ada sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa Alvin Bahar jago di malam hari, namun saat balapan siang hari, ia belum bisa mengalahkan pebalap Toyota Team Indonesia. Di seri keenam ini, Alvin Bahar, sukses membayar hutang atas anggapan tersebut.

"Ya walaupun dari night race itu ada selisih satu balap dulu baru bisa menang di siang hari. Jadi, kemarin satu balap itu juga tidak enak seperti punya hutang sama teman-teman semua. Karena begitu pas menang di malam itu, dibilang akhirnya bisa menang juga, rajanya malam karena siang tidak pernah menang kemarin-kemarin di balapan siang. Dan bisa menangnya di malam, jadi akhirnya kaya punya hutang gitu untuk pembuktian bahwa di siang itu bisa menang juga atau enggak, dan harus lewat satu kali balap, baru sekarang bisa membuktikan bisa juara di siang hari," beber Alvin Bahar

Selain sukses membayar hutang yang dimaksud, Alvin Bahar juga sekaligus mematahkan anggapan miring bahwa memulai balapan dari starting grid sebelah kanan adalah hal yang tidak mengenakan. Menurutnya, dengan kondisi lintasan lurus yang baru saja diaspal tersebut, hal tersebut tidak terbukti. Hanya saja, Alvin harus menerapkan awalan yang bagus saat balapan.

Baca juga:
M FADLI DAPAT PINJAMAN HELM

"Start bagus. Dulu itu ada anggapan start di sebelah kiri lebih enak, yang sebelah kanan kurang enak. Kalau sekarang sama, dan akhirnya tadi, dari kemarin saya sudah berpikiran mau start di mana aja sama, karena permukaan aspalnya sama. Tinggal kita melakukan start yang baik aja. Karena walaupun start di posisi kedua, itu ada di sebelah kanan dan kita mau belok ke kanan, kalau kita start yang bagus kita ada di bagian dalam lintasan. Jadi akhirnya, saya berpikir ya saya harus start yang bagus, dan tadi berhasil terlaksana startnya bagus dan side to side dengan Demas, belok ke kanan saya langsung gaspol dia ketinggalan," beber Alvin usai menerima podium.

Jalannya balapan pun berjalan cukup sengit. Di awal, Demas Agil yang menempati pole position memang harus lebih terbiasa dengan pacuan barunya tersebut. Sebab, momen keberhasilan Alvin Bahar berada saat memulai balapan dengan start yang bagus. Hingga beberapa lap ke depan, performa mobil balap Alvin Bahar memang tidak terkejar, bahkan jarak yang tercipta pun semakin jauh.

Di pertengahan balapan pun ada sebuah insiden yang memaksa safety car untuk keluar dari kandangnya. Di situ ayah dari Avila Bahar ini cukup merasa kesal. Wajar saja, jarak yang telah ia ciptakan untuk dua pebalap Toyota Team Indonesia kini harus rapat lagi. Namun kondisinya berbeda, Demas Agil yang tadinya berada di urutan kedua, kini berpindah tempat kedengan Haridarma Manoppo yang memang bermain cukup baik.

Meskipun merasa telah 'dirugikan' dengan masuknya safety car, namun usaha kuat Alvin Bahar untuk memetik kemenangan semakin menguat. Dengan kata lain, safety car di seri ini belum menjadi ganjalan berarti bagi seorang Alvin Bahar. Sayangnya, Demas Agil yang berpeluang menempati podium ketiga, harus rela posisinya direbut Avila Bahar lantaran mobilnya mengalami masalah kelistrikan di sisa dua lap terakhir.

Baca juga:
HIGHLIGHTS KEJURNAS SPEED OFFROAD 2018

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 4 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company