image

Gunakan Kaki Palsu, M Fadli Beberkan Kesulitannya Balapan Mobil

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: | 4 November 2018

SPORTKU.COM

M Fadli jalankan debut perdananya balapan mobil di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, dengan menggunakan kendaraan BMW E36.

Panasnya aspal sirkuit yang memiliki panjang lintasan 3,9km ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi Fadli. Pasalnya, ia dulu adalah seorang pebalap motor yang memiliki sederet prestasi. Akan tetapi, pada tahun 2015 ia mengalami insiden kecelakaan yang membuat kaki kirinya diamputasi.

Sejak saat itu, karir sebagai pebalap motor Fadli pun berakhir. Kini ia telah bangkit dan menjadi atlet para sepeda kebanggaan Indonesia. Tapi tidak cukup sampai di situ, Fadli pun menantang dirinya dengan ikut balapan mobil di kelas European Touring Car Championship (ETCC) dan Super Touring Car 1 (STC1).

Kira-kira apa kesulitan Fadli mengikuti balapan mobil kali ini? "Karena ini mainan baru buat saya, pasti ada saja kesulitannya. Terutama soal settingan suspensi. Kalau di motor mungkin saya sudah menguasai, tapi di mobil belum," kata Fadli usai mengikuti babak kualifikasi di Sentul, Sabtu (3/11).

Baca Juga :
M Fadli Dapat Pinjaman Helm Dari Ananda Mikola

Meskipun demikian, Fadli mengaku bahwa dirinya sudah mengarah lebih baik. "Saya enjoy balapan mobil. Memang dari awal tidak ada target selain enjoy dan bermain maksimal," serunya. Mantan pebalap motor ini berharap dengan balapan mobil ia bisa kembali mengasah feeling.

"Pada balapan mobil, saya merasanya butuh feeling yang pas. Jadi feelingnya harus bagus banget, karena banyak strategi dan beberapa harus disetting. Di motor pun demikian, tapi yang paling berpengaruh posisi badan," akunya.

Kendati Fadli memiliki ketidak sempurnaan secara fisik, ia juga mengaku sama sekali tidak mengalami kesulitan karena harus menginjak pedal kopling menggunakan kaki palsu sebelah kiri. Terlebih, ia juga sudah tiga tahun tidak mengendarai mobil manual.

"Setelah pakai kaki palsu, saya nyetirnya mobil matik, karena memang juga tidak ada mobil manual. Jadi pas latihan kemarin butuh waktu untuk beradaptasi. Tapi Alhamdulillah gak ada kendala. Saya berusaha beradaptasi secepat mungkin," tambahnya.

Baca Juga :
Asal Muasal M Fadli Ikut Balapan Mobil di Sentul

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: | 4 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company