image Pengucapan ikrar bersama Pemilu dan Indonesia Damai Para Polwan yang memimpin ribuan peserta Para peserta #iRide4Peace  Para peserta #iRide4Peace  Para peserta yang mencapai finish

Bersepeda Bersama untuk Indonesia Damai

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | 5 November 2018

uploads/news/2018/11/gowes-bersama-indonesia-damai-459746a3eedf773.jpg

Gowes Bersama Indonesia Damai

iride4peace-jakarta-36456874ef2d5c6
iride4peace-jakarta-1288319e48bbc46
iride4peace-jakarta-93888ce8fdf478a
iride4peace-jakarta-992289be1a23072
iride4peace-jakarta-32928b5f6ab7717
SPORTKU.COM

Tak lama lagi, Indonesia akan menggelar sebuah pesta nasional, yakni pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) secara serentak.

Untuk menyambut pesta besar tersebut sekaligus mengedukasi masyarakat luas, Mabes Polri menggelar sebuah program unik untuk mengkampanyekan Pemilu dan Indonesia damai, yang bernama “#iRide4Peace”, di Jakarta, Minggu (4/11).

Event bersepeda bersama ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersepeda sekaligus mengedukasi para peserta untuk menciptakan Pemilu dan Indonesia yang damai.

#iRide4Peace diikuti oleh lebih dari 3500 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak, termasuk anggota Kepolisian dan TNI berserta keluarga. Acara ini juga dihadiri oleh Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, perwakilan dari KPU, Bawaslu, manajemen Pacific Bike selaku pendukung utama acara ini serta lembaga terkait lainnya. Tampak diatara para peserta atlet balap sepeda nasional, diantaranya Aiman Cahyadi dan Yanti Fuchianti.

Baca juga:
HIGHLIGHTS KEJURNAS SPEED OFFROAD PUTARAN KETIGA 2018

Start dimulai sekitar pukul 7.00 WIB dan dilepas oleh Wakapolri dari kawasan Silang Monas. Para peserta selanjutnya menempuh rute sepanjang 15km, yang berakhir di lokasi start.

Sebelum dilepas, ribuan pesepeda juga mengucapkan ikrar bersama untuk kampanye dan Indonesia damai, yang dipandu oleh perwakilan dari Pacific Bike.

Adapun rute yang dilalui meliputi Jalan Medan Merdeka Selatan, Merdeka Barat, Medan Merdeka Barat, Gajah Mada, Hayam Wuruk, Mangga Besar, Gunung Sahari, DR. Sutomo, Gereja Katedral, Lapangan Banteng Selatan, dan Medan Merdeka Timur.

Untuk keamanan para peserta, rombongan dikawal 7 Polwan bersepeda yang berseragam merah muda sekaligus pemimpin rombongan serta pengamanan jalan raya lainnya.

Selain bersepeda bersama, acara ini turut dimeriahkan dengan pembagian ratusan doorprize kepada peserta yang beruntung dan hiburan live music.

Para peserta #IRide4Peace
iride4peace-jakarta-992289be1a23072.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | 5 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company