image

Aldio Oekon Terpaksa Bermain Aman di Putaran Keenam ETCC 2000

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi, Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 5 November 2018

uploads/news/2018/11/aldio-oekon-terpaksa-bermain-71044128981d688.jpg

Aldio Oekon Terpaksa Bermain Aman

m-fadly-ngegas-bmw-37098a050876c84
m-fadly-ngegas-bmw-43260b3f0cc0a17
m-fadly-ngegas-bmw-42582a52f69b180
SPORTKU.COM

Menyadari kondisi tubuh yang sedang tidak fit, Aldio Oekon, akhirnya melakukan strategi untuk bermain aman dalam balapan.

Itu adalah satu-satunya cara bagi Aldio Oekon, pebalap Pertamax Alta Racing dalam gelaran ETCC Indonesia kelas 2000 Pro. Memang jika dilihat dari seri sebelumnya, karakter bermain aman bukan karakter seorang Aldio Oekon. Biasanya, pebalap dengan nomor mobil 142 ini, terus menggempur lawan untuk bisa menempati urutan terdepan dalam balapan.

Bermain aman Aldio Oekon kali ini adalah dengan target mobil bisa mencapai finish. Hal tersebut dilakukan untuk tetap menjaga poin di klasemen ETCC 2000 Pro. Ketika Radityo Mahendra (AMB Motorsport) melakukan overtake, Aldio juga tidak bisa berbuat banyak lantaran faktor mobil juga dilanda sedikit masalah. Akhirnya, ia pun merelakan posisinya diambil alih oleh Radit.

"Itu karena ada oli di lintasan, jadi Radit memang sudah dekat, dan saya cukup kaget. Jadi karena insiden tersebut, dan recover di mobil saya yang cukup lama, sehingga Radit sudah berada di belakang saya. Tidak lama dari situ, ada masalah rem di mobil. Jadi rem mobil saya itu seperti narik ke kiri, dan itu kerasa di setiap tikungan," beber Aldio usai menerima podium.

Baca juga:
KESULITAN M FADLI BALAPAN MOBIL

Ditambahkan oleh Donny Oekon, sejak menjalani latihan, Dio memang sudah dalam kondisi ngedrop. Bahkan, sehari sebelum balapan, Dio terpaksa diinfus lantaran suhu badannya mencapai 39,4 derajat. Namun, Donny tetap mengacungi jempol untuk anandanya karena di Minggu pagi, ia melihat kobaran semangat Dio tidak bisa dibendung lagi.

"Dari kemarin pas latihan (2/11) Dio memang sudah panas, malam hari sebelum balapan panas tubuhnya sampe 39,4. Dia diinfus juga sempat. Jadi memang saya tidak mau memaksakan, dan ketolong dengan semangatnya dia hari ini (4/11). Pagi-pagi saya lihat dia segar, mata tidak kelihatan sakit. Dan memang targetnya selesai (mobil finish dan podium kedua), jadi Dio harus cepat pulang lagi untuk istirahat," tambah Donny.

Hal lain yang dijaga oleh Aldio untuk tetap bisa bertarung di atas lintasan adalah usaha selama setahun ini. Ia tidak ingin menyerah. Jika ia menyerah, menurutnya, perjuangan selama setahun akan sia-sia untuk menembus target sebagai Juara Nasional ETCC 2000 Pro. "Saya coba meyakinkan diri, untuk bisa sehat. Masa perjuangan setahun akan sia-sia dengan sakit seperti ini. Kan jangan sampai seperti itu," imbuhnya dengan penuh semangat.

Di akhir balapan, setelah Radit berhasil merebut posisi terdepan, Aldio terus memaintain mobil serta fisiknya agar tidak ngedrop. Ia pun terus bermain defense agar Denny Rommel, yang saat itu berada di belakangnya, tetap tertinggal dengan jarak yang cukup lumayan. Hingga balapan usai, Aldio tetap bertengger di atas puncak klasemen dan terpaut 10 poin dari Radit yang berada di posisi kedua klasemen.

Baca juga:
BAYAR HUTANG ALA ALVIN BAHAR

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi, Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 5 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company