image

Sebelum Bertarung di IBL, Dior Lawhorn Dkk. Jalani Tes Medis

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 5 November 2018

SPORTKU.COM

Deretan pemain asing IBL yang baru saja tiba mulai melakukan tes medis sebelum diserahkan kepada klub masing-masing pada Senin (5/11). 

Menjalani kompetisi semusim penuh dan diharapkan mampu mengangkat performa tim masing-masing, IBL selaku operator kompetisi basket tertinggi tanah air tentunya menetapkan standar tinggi dalam memilih pemain, salah satunya adalah rekam medis. Untuk itu, sebelum kompetisi dimulai, sebanyak 20 pemain asing menjalani tes medis di salah satu Rumah Sakit di wilayah Jakarta.

Pemeriksaan yang dilakukan melalui tahapan cukup banyak, seperti doping, otot, serta riwayat medis atlet. Hal itu disampaikan oleh salah satu dokter orthopedi yang memeriksa, I Gusti Made Febry Siswanto.

"Medical check up pemain asing ini merupakan tahun kedua dari kami Royal Sports Medicine Centre sebagai partner IBL. Kami sebagai partner tentunya melakukan screening di awal mengenai kondisi kesehatan pemain, agar nantinya bisa perform di lapangan," jelas Gusti kepada SPORTKU.

"Sejauh ini kami belum bisa simpulkan hasil secara menyeluruh. Tadi kami melakukan pemeriksaan otot, dan lain-lain. Permintaan IBL juga cukup lengkap mengenai kualitas pemain segi doping, mereka minta semua. Nanti hasilnya akan keluar selama 3 atau 4 hari baru direview bersama".

"Saya baru datang ke Indonesia dan saya suka proses seperti ini karena sangat penting. Saya menikmati semua prosesnya," jelas Michael Vigilance Jr. pemain Siliwangi Bogor.

Kemudian, Direktur IBL, Hasan Gozali, menegaskan nantinya jika hasil pemeriksaan tidak lolos kualifikasi maka pemain tersebut akan dipulangkan ke negara asalnya. Kemudian, tim yang bersangkutan diperbolehkan memilih pemain baru.

"Pasti akan kami pantau, kalau cedera tidak parah akan kami terima ya, kami akan menunggu. Tapi seandainya cedera tersebut parah pasti kami akan pulangkan dan tim diperbolehkan mengambil pemain baru," tandas Hasan Gozali.

Baca Juga:
Juergen Klopp Meledek Arsenal

Baca Juga:
Bersepeda Bersama untuk Indonesia Damai

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 5 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Stapac Belum Terbendung di Bali

Stapac Belum Terbendung di Bali

IBL
Akhirnya! Pelita Jaya Raih Kemenangan

Akhirnya! Pelita Jaya Raih Kemenangan

IBL
Bogor Siliwangi Akhiri Puasa Kemenangan

Bogor Siliwangi Akhiri Puasa Kemenangan

IBL
NSH Jakarta Pecundangi Satria Muda

NSH Jakarta Pecundangi Satria Muda

IBL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company