image Sketsa McLaren Senna GTR Perangkat aerodinamika McLaren Senna GTR Rear wing juga memberikan pasokan untuk mendinginkan mesin McLaren Senna GTR diniagakan sekitar Rp18 Miliar Rear wing yang menjadi kunci kekuatan McLaren Senna GTR McLaren Senna GTR hanya boleh digunakan di trek

Hypercar McLaren Senna GTR Diproduksi 75 Unit

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : McLaren | 5 November 2018

uploads/news/2018/11/mclaren-senna-gtr-mulai-451927f76a73f2d.jpg

McLaren Senna GTR Mulai Diproduksi

mclaren-senna-gtr-8855194698001c5
mclaren-senna-gtr-754617b0fad4a0d
mclaren-senna-gtr-91052a66684f85a
mclaren-senna-gtr-898478dfb8a5b21
mclaren-senna-gtr-5799714cd8ff681
mclaren-senna-gtr-315531d3b29a971
SPORTKU.COM

Bagi Anda penyuka hypercar bersiaplah menyambut kehadiran McLaren Senna GTR.

McLaren Senna GT yang pernah muncul sebagai mobil konsep di Geneva International Motor Show pada Maret 2018 lalu sebentar lagi bakal resmi diluncurkan. Saat ini, hypercar seharga 1.1 juta Euro (berkisar Rp18 Miliar) sedang dalam tahap dynamic testing di pabrikannya di Woking, Surrey, Inggris.

McLaren Senna GT dibekali mesin V8 4.0 Litre dan diklaim sanggup memuntahkan 825Ps dan 800Nm dari mesin twin turbocharged yang dibopongnya. McLaren Senna GT memang menjadi mobil yang mengagumkan. Mobil ini dirancang untuk dipakai di trek dan tidak dianjurkan digunakan di jalan raya biasa. Maklum, power serta torsinya yang besar terasa lebih pantas dimaksimalkan di trek balap. Untuk versi jalan rayanya, McLaren sudah memproduksi McLaren Senna yang juga dikenal "ganas" di jalan raya.

Penyematan inisial di GTR di hypercar ini memang menandakan kekuatan McLaren Senna GTR. Jika kita membuka sejarah McLaren, baru ada dua mobil produksi McLaren yang disematkan inisial GTR, yaitu McLaren F1 GTR yang berjaya di Le Mans 24 Jam tahun 1995, serta McLaren P1 GTR. McLaren Senna GTR menjadi mobil ketiga yang mengusung nama GTR.

Yang membuat mobil ini istimewa adalah mengaplikasian struktur serat karbon Monocage III yang membuat mobil ini memiliki kekuatan dan rigiditas maksimal sebagai mobil trek. Beratnyapun hanya 1.198kg dan terlihat kokoh. Di bagian depan dipasang perangkat aerodinamika yang lebar dan sanggup membelah udara dengan mulus untuk memberikan traksi maksimal.

Pemakaian rear wing yang dirancang sedemikian rupa tidak hanya memberikan keuntungan dalam hal aerodinamika tapi juga memberikan pasokan udara untuk  mendinginkan suhu mesin. Sementara penggunaan suspensi yang dibesut dari McLaren GT3 serta ban slick balap racikan Pirelli diyakini bisa mendukung performa liar McLaren Senna GT.

McLaren Senna GTR ini hanya diproduksi sebanyak 75 unit. Pengiriman mobil ke pemesannya akan dilakukan sekitar November 2019. Anda berminat?

McLaren Senna GTR hanya boleh digunakan di trek

mclaren-senna-gtr-315531d3b29a971.jpg

Baca juga
McLaren Kembali ke Le Mans

Baca juga
Silaturahim McLaren Jakarta

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : McLaren | 5 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Seandainya Yudhistira Berseragam Honda

Seandainya Yudhistira Berseragam Honda

HOT ISSUE
Memprediksi Karier Balap Rafid Topan

Memprediksi Karier Balap Rafid Topan

HOT ISSUE
PB ISSI Gandeng BPJS

PB ISSI Gandeng BPJS

HOT ISSUE
Produk Olahraga Nasional Go International

Produk Olahraga Nasional Go International

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company