image

Indoclub Championship Kembali ke Sirkuit Sentul

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 5 November 2018

SPORTKU.COM

Eksistensi ajang balap motor 2tak kembali naik daun lewat event Indoclub Championship 2018 yang musim ini diselenggarakan 4 seri.

Indoclub Championship yang sudah masuki tahun kedua di 2018 semakin banyak menyita perhatian publik. Sejak pertama kali hadir di tahun 2017 lalu, Indoclub Championship yang terkenal dengan konsep balapan murah hadiah berlimpah terus mendapat sambutan hangat dari para pebalap maupun penonton.

Indoclub Championship memang memiliki prinsip balap murah hadiah melimpah ini. Dengan begitu, Deny Wajonk, Event Director Indoclub Championship berharap kehadirannya ini bisa mengakomodir para penghobi balap di Indonesia yang kini mulai terpinggirkan oleh modernisasi zaman.

Balapan ini akan digelar pada 22-23 Desember 2018 di Sirkuit Gokart Sentul Bogor, Jawa Barat. Pada putaran ke-4 ini, juga masih akan dihadirkan IndoMatic Race yang di seri sebelumnya sudah mulai dipertontonkan.

Balap untuk motor-motor bermesin 2tak masih menjadi menu utama di ajang ini. Konsep balap 2tak yang diunggulkan dalam ajang Indoclub Championship, kata Deny juga berkaca pada sekolah balap VR46 Riders Academy milik Valentino Rossi. Sekolah balap yang berlokasi di Italia itu juga masih menggunakan motor berbasis mesin 2tak dalam salah satu materinya.

Ajang balap bergengsi Indoclub Championship sendiri selalu disemuti ribuan penonton dan menjadi barometer event balap Nasional dengan kelas-kelas yang diperlombakannya. Konsistensi D’Motorsport sejak tahun 2017 dalam penyelenggaraan Indoclub patut diacungi jempol.

Baca Juga
Jokowi Pakai Helm Cargloss, Geber Motor Modifikasi Kawasaki W175

Pasalnya, selain terus melakukan terobosan dan pengembangan balap motor, event ini tidak hanya ditunggu-tunggu oleh para pebalap dan sponsor, namun juga para penonton yang juga berkesempatan mendapatkan hadiah dengan berbagai games menarik yang disajikan.

Selain itu, dari kualitas juga bisa dilihat dari sisi sirkuit yang digunakan. Deny mengharamkan balapan ini digelar di sirkuit non permanen. Maka tak heran, jika dalam perjalanannya dari satu trek ke trek lain, balapan ini selalu disuguhkan meriah di sirkuit permanen. Seperti di Sirkuit Gokart Sentul, Sirkuit Mijen Semarang, dan Sirkuit Gery mang Subang. Ditambah lagi berbagai fasilitas yang mumpuni untuk kenyamanan dalam menikmati balapan yang disuguhkan.

"Di putaran terakhir 2018 ini kita menyuguhkan pertarungan kelas-kelas 2tak yang diprediksi akan menyita perhatian publik. Kami juga akan menyuguhkan kelas unggulan lainnya di matic race dengan kelas FFA sebagai kelas utama berhadiah menarik, dan yang tidak kalah penting di seri terakhir tahun ini kita juga fokus ke pembibitan anak-anak. Kita akan membuka kelas mocil (motor kecil) dari mulai kelas usia 3 tahun sampai kelas dewasa," jelas Deny.

Baca Juga
Suzuki Bagi-bagi Tiket Gratis Piala AFF 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 5 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company