image

Harapan Red Bull Untuk Pierre Gasly

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Pierre Gasly | Editor: Andi Wahyudi | 6 November 2018

SPORTKU.COM

Christian Horner yakin dengan merekrut Pierre Gasly untuk Red Bull akan menaikkan kesempatan di kejuaraan Formula 1 musim depan.

Gasly memulai debut perdana di balapan jet darat pada Grand Prix Malaysia 2017 bersama tim Toro Rosso. Dengan tahun formatif dan produktif di musim ini, telah menjamin pebalap itu untuk dipromosikan ke skuat banteng senior dan berduet dengan Max Verstappen.

Horner, bos tim Red Bull, tidak berharap anak asuhnya itu akan menantang Verstappen dari awal musim, ia juga tidak meminta Gasly untuk membuat dunia terbakar di Melbourne. Tapi Horner yakin bahwa pebalap berusia 22 tahun itu akan memberikan segalanya ketika ia sudah menetap di tahun 2019.

"Saya pikir ini akan menjadi tantangan bagi Pierre," kata Horner kepada Motorsport dalam sebuah wawancara eksklusif. "Dia datang melalui program yang sama dengan Max dan dia ada di sini karena kami percaya dia adalah talenta terbaik di masa yang akan datang dan dia layak mendapat kesempatan itu."

Baca Juga :
Alasan Red Bull Memilih Pierre Gasly

Mantan kepala tim Arden Motorsport ini juga tak menampik bahwa dirinya mengharapkan hal-hal besar dari Gasly di tahun depan. Gasly akan menggantikan Daniel Ricciardo, yang mana seperti diketahui pebalap Australia itu sangat berbakat, dan Gasly akan memiliki rekan setim serta lawan yang tangguh seperti Verstappen.

"Max adalah salah satu talenta paling luar biasa di Formula 1 saat ini, tapi saya tidak berpikir bahwa Pierre akan segera menantang Max di musim depan. Kita harus memberinya waktu untuk Pierre beradaptasi di tim," kata Horner.

Lebih lanjut ia mengatakan, "Jelas Daniel telah berjuang dalam kualifikasi melawan Max tahun ini, tetapi kecepatan pertandingan mereka sangat komparatif. Tahun depan kami harus memberikan waktu kepada Pierre, tetapi saya pikir dia memiliki kemampuan yang hebat," tambahnya.

Horner juga memuji Gasly dengan permainan bagusnya di beberapa balapan musim ini, seperti Bahrain, Monako dan Hungaria. "Dia baru satu tahun berada di F1, tapi dia memiliki beberapa dorongan besar. Jika Anda melihat Bahrain, Monako dan Hungaria pada khususnya, Pierre telah memiliki sejumlah balapan yang luar biasa di sana," pungkas Horner.

Baca Juga :
Brendon Hartley Masih Ingin Bersama Toro Rosso Hingga 2019

Baca Juga :
Pierre Gasly Resmi Menjadi Pebalap Red Bull Untuk Musim Depan

 

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Pierre Gasly | Editor: Andi Wahyudi | 6 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company