image

Podium Perdana Lucky Hendriansya di Asia Talent Cup (ATC) 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | Editor: Andi Wahyudi | 6 November 2018

SPORTKU.COM

Pebalap Indonesia kembali kibarkan Merah Putih di seri pamungkas Asia Talent Cup (ATC) 2018.

Sirkuit Sepang, Malaysia menjadi lokasi digelarnya seri penutup ATC 2018 pada akhir pekan kemarin, 3-4 November. Indonesia berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di ajang balap untuk mencari bibit pebalap muda di kawasan Asia ini.

Mario Suryo Aji, pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) finish di posisi ketiga pada Race 1. Mario mampu menghadapi kondisi lintasan kurang bersahabat. Memulai start dari baris ketiga dan bersaing pada barisan terdepan, hingga akhirnya finish dengan selisih waktu hanya +0,849detik dari pebalap asal Jepang yang menempati podium pertama.

Lucky Hendriansya pun berhasil menutup Race 2 seri pamungkas ATC 2018 dengan kenangan manis. Start dari posisi ke-7, Lucky mampu bersaing di barisan terdepan. Lucky beberapa kali memimpin jalannya balapan dan bersaing ketat untuk memperebutkan podium juara.

Pada dua lap terakhir, Lucky sempat berada di posisi 5 dan akhirnya finish di posisi ke-4. Namun dikarenakan insiden yang menyebabkan penalti bagi pebalap peraih podium pertama, posisi Lucky naik menjadi ketiga dan menjadi podium pertamanya di ATC.

Baca Juga
Balap Motor 2tak Bangun dari Tidur Panjangnya

"Podium ini saya persembahkan untuk Indonesia. Perjuangan saya selama dua tahun di ajang Asia Talent Cup akhirnya berbuah manis dengan mampu meraih podium pertama saya di seri penutup ini. Semoga pengalaman yang saya dapatkan dapat saya kembangkan sebagai bekal balap di kemudian hari," ujar Lucky.

Sementara itu, meski pada seri pemungkas ini Afridza Syach Munandar, M. Adenanta Putra, dan Muhammad Agung Fachrul belum dapat mempersembahkan podium. Namun mereka dapat menyelesaikan balapan ATC dengan baik.

"Terima kasih atas dukungan masyarakat terhadap para pebalap muda yang berjuang di lintasan pada ajang balap ATC 2018. Musim ini telah berakhir tetapi kami berharap dapat terus mendukung para pembalap muda potensial di Tanah Air pada musim balap berikutnya," ujar A. Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division AHM.

Baca Juga
Pebalap Indonesia Bikin Sejarah di FIM Asia Supermoto
Koleksi Terbaru Helm GM

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | Editor: Andi Wahyudi | 6 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company