image

IBL 2018/2019 Rambah Pulau Dewata

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 6 November 2018

SPORTKU.COM

Kompetisi tertinggi basket tanah air, Indonesia Basketball League (IBL) siap memainkan seri perdananya pada 30 November 2018. 

Setelah jeda selama kurang lebih enam bulan lamanya, kini seluruh tim bersiap memasuki musim baru IBL Pertamax 2018/2019. Hal itu dimulai oleh datangnya 19 pemain asing yang akan berlaga membela klub masing-masing yang sudah memilih mereka dalam draft IBL beberapa waktu lalu. 

Mengenai pemain asing yang akan bermain musim ini, cukup menarik pastinya karena mayoritas dihiasi muka baru. Tercatat, hanya 6 pemain asing yang bertahan sejak musim lalu, 3 diantaranya tetap dipertahankan klub lama mereka, seperti Dior Lawhorn (Satria Muda), Wayne Bradford (Pelita Jaya), dan Madarious Gibbs (Satya Wacana Salatiga). 

“Saya yakin musim lalu, pemain-pemain asing ini akan memberikan warna menarik dan menambah persaingan dalam IBL Pertamax musim ini. Klub-klub pasti lebih teliti dan siap dalam memilih pemain asing yang mereka butuhkan,” jelas Direktur IBL, Hasan Gozali. 

“Kami juga tentunya berharap para pemain asing bisa menularkan ilmu dan profesionalitas mereka kepada para pemain lokal masing-masing klub,” tambahnya.

Direktur IBL Hasan Gozali

preskon-ibl-2018-2019-44763956cc352b0.JPG

Kemudian, untuk format dan aturan yang ada, IBL tidak mengubah sama sekali, hanya ada tambahan satu pertandingan bagi seluruh tim karena musim ini semua tim akan memainkan 18 pertandingan. Berikutnya, terdapat satu kota baru dari 8 yang direncanakan. 

Satu kota baru terdapat di seri ketiga di mana Bali menjadi tuan rumah pada 14-16 Desember 2018. Kehadiran Bali kali ini untuk menggantikan Kota Cirebon yang sebelumnya selalu menjadi langganan IBL.

“Kita take out seri Cirebon karena venue pertandingan juga susah di sana, dan kami memainkan satu seri di luar pulau Jawa. Saya rasa ini bisa membawa warna baru untuk IBL. Pastinya saya excited menyambut season pertama IBL Pertamax ini".

Baca Juga:
Juergen Klopp Meledek Arsenal

Baca Juga:
Intip Harga Tiket Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 6 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Hadapi Dua Raksasa, NSH Santai

Hadapi Dua Raksasa, NSH Santai

IBL
Menanti Kejutan IBL Bali

Menanti Kejutan IBL Bali

IBL
Klasemen IBL Usai Seri Jakarta

Klasemen IBL Usai Seri Jakarta

IBL
Satria Muda Dipermalukan Stapac Jakarta

Satria Muda Dipermalukan Stapac Jakarta

IBL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company