image

Seri Puncak Indoclub Championship 2018 Buka Kelas Baru, IndoMiniGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 6 November 2018

SPORTKU.COM

Indoclub Championship 2018 masih menyisakan satu seri lagi yang akan digelar pada tanggal 22-23 Desember mendatang.

Ajang balap bergengsi dan penuh warna dari Indoclub Championship akan segera masuki babak final. Putaran terakhir dari balapan motor-motor 2tak ini kembali akan hadir di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. Sebagai putaran pamungkas, berbagai kejutan telah disiapkan oleh panitia.

Selain masih tetap mendewakan kelas-kelas 2 tak yang menjadi menu utama, seri final Indoclub Championship juga masih akan tetap membuka wahana baru bagi para pecinta balap matic. Pada putaran ke-4 ini, juga masih akan dihadirkan IndoMatic Race yang di seri sebelumnya sudah mulai dipertontonkan.

Gelaran IndoMatic Race untuk pertama kalinya dipentaskan di Sirkuit Gery Mang Subang, Jawa Barat pada 22-23 September lalu. Hadir sebagai kompetisi baru di Indoclub Championship, balapan motor-motor tak bergigi ini tetap banjir starter. Di mana Indomatic Race Subang dijejali sebanyak 249 starter.

Deny Wajonk selaku Event Director dari Indoclub Championship pun tak menutup mata jika banyak potensi-potensi pebalap cilik Tanah Air yang perlu mendapat perhatian tinggi. Untuk itu, di babak grand final nanti, pihaknya juga akan membuka kelas baru, IndoMiniGP.

Baca Juga
7 Sirkuit Penyelenggara WSBK dan MotoGP

IndoMiniGP rencananya akan dibuka 5 kelas berbeda dengan penjengangan pebalap-pebalap cilik Indonesia. Kelima kelas tersebut mulai kategori 4-6 tahun, 7-9 tahun, 10-12 tahun, 13-17 tahun, dan satu kelas lagi untuk kategori 40kg ke atas.

"Di Indoclub termasuk event yang paling lengkap dari segi pebalapnya, dari mulai pebalap anak-anak, pebalap amatir, pemula, profesional sampai mantan pebalap dan pebalap yang berprofesi sebagai jurnalis juga ikutan balap," ungkap Deny Wajonk.

"Di sini kita merasakan kemeriahan balapan, hal ini memiliki side effect yang positif karena selain adaptasi proses imitasi juga dapat terjadi kepada para pebalap secara langsung, pebalap junior atau anak-anak pasti memiliki sosok pebalap idolanya tentang bagaimana cara idola mereka bermain strategi, bermanuver, dan bersaing dalam ketatnya kompetisi di Indoclub."

"Jadi di bawah alam sadar mereka akan meniru para pebalap professional dan transfer ilmu atau skill bisa terjadi secara massive selain ilmu yang mereka dapat dari mentor mereka selama ini. Jadi sangat dinamis. Ini bisa mempercepat munculnya pebalap-pebalap muda berkualitas," tutup Deny.

Baca Juga
Indoclub Championship Kembali ke Sirkuit Sentul
Maxxis, Ban Resmi MXGP 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 6 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company