image

Menerawang Masa Depan Karir Putra Schumacher

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 7 November 2018

SPORTKU.COM

Mick Schumacher dinilai memiliki kemauan belajar yang tinggi dan teratur dibanding pebalap junior lainnya. 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Frits Van Amersfoort, Team Principal Van Amersfoort Racing. Tentunya pebalap junior yang dimaksud oleh Frist adalah Max Verstappen. Kenapa demikian? Karena Verstappen dan Mick merupakan mantan pebalap dari tim yang berbasis di Huizen ini.

Verstappen merupakan pebalap junior dari Van Amersfoort yang pernah berkiprah di balapan FIA European Formula 3 Championship pada tahun 2014. Sedangkan Mick pernah membalap di kejuaraan ADAC Formula 4 pada tahun berikutnya.

Putra dari mantan pebalap F1 Michael Schumacher tersebut beberapa waktu lalu juga telah memenangkan gelar Formula 3 2018 bersama tim Prema Theodore Racing. Sementara Verstappen, usai berkecimpung di F4 ia langsung menuju Formula 1 bersama tim Toro Rosso.

"Banyak pebalap lain berkata, Mick dan Max melakukan caranya masing- masing di balapan. Mick menunjukkan bahwa ia ingin selalu belajar, terbukti ia adalah pebalap yang banyak bekerja. Dia juga tidak segila Max," kata van Amersfoort kepada Sport1.

Selain itu, lanjutnya, "Mick menggunakan kepala sebagai kekuatannya untuk melakukan dan memenangkan balapan. Mungkin dia belajar dari ayahnya, bahwa dalam balapan kamu tidak hanya bisa menyetir, tapi kamu juga harus bekerja keras. Itulah mengapa Mick sekarang ini berada di tempat yang dia inginkan."

Mick berhasil merebut kejuaraan Formula 3 Eropa dengan mengalahkan Dan Ticktum bulan lalu. Ia juga melakoni dua balapan terakhir dengan kemenangan yang mengesankan di Nurburgring dan Red Bull Ring.

Baca Juga :
Mick Schumacher : Tujuan Saya Adalah F1

Kini, pebalap berusia 19 tahun itu diperkirakan akan segera bertandang ke Grand Prix Formula 1 dalam dua atau tiga tahun mendatang. Juara dunia lima kali, Lewis Hamilton pun baru-baru ini mengatakan, bahwa seratus persen ia yakin nama besar "Schumacher" akan segera kembali ke balapan jet darat.

Mantan pebalap, Bernie Ecclestone, setuju dengan pendapat Hamilton. "Mick sedang dalam perjalanan menuju Formula 1," katanya kepada surat kabar Jerman Bild am Sonntag. "Dia melakukan pekerjaan luar biasa."

Ecclestone menambahkan, meskipun karir Mick banyak diprediksi orang akan cemerlang, namun sangat disayangkan sang ayah yang merupakan juara dunia tujuh kali tidak dapat mengambil peran aktif dalam mengembangkan karier putranya di dunia motorsport.

"Sayang sekali ayahnya tidak bisa mendukungnya," kata Ecclestone. Memang, mantan pebalap Benetton, Ferrari dan Mercedes itu kini sedang melewati masa pemulihan dari cedera yang dideritanya pada kecelakaan 2013 saat bermain ski di Pegunungan Alpen Prancis bersama putranya.

Akan tetapi, sebelum ke F1 tampaknya masa depan Mick akan dimulai terlebih dahulu di Formula 2. "Apakah saya siap untuk Formula 1?" Mick pun seolah merenung setelah memenangkan gelar F3. "Saya lebih suka bergerak maju secara bertahap, selangkah demi selangkah, mempersiapkan dengan sangat baik," kata Mick.

Sementara itu, juara dunia dua kali Fernando Alonso ikut berkomentar. "Mari kita lihat apa yang akan terjadi di masa depan. Kita seharusnya tidak memberikan tekanan ekstra padanya, yang aku yakin dia sudah cukup baik untuk melewati semuanya. Biarkan waktu yang memutuskan," pungkas pebalap McLaren itu.

Mick Schumacher Raih Gelar Juara Formula 3 Eropa 2018

komentar-mantan-tim-untuk-17912ca8d443878.jpg

Baca Juga :
Mick Schumacher Raih Kemenangan Keempat Di Formula 3 Musim Ini

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 7 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company