image

Dipecat KTM, Bradley Smith Gabung Tim Malaysia di MotoE 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 7 November 2018

SPORTKU.COM

Bradley Smith sudah tak akan lagi membalap di MotoGP musim 2019 mendatang setelah kontraknya tidak diperpanjang KTM.

Smith tak melakukan perpanjangan kontrak dengan tim KTM. Namun tak sepenuhnya Smith akan hilang dari hingar bingar Kejuaraan Dunia Grand Prix (GP). Pasalnya, Smith akan bergabung dengan skuad Aprilia sebagai pebalap uji resmi atau test rider.

Tugas baru Smith tak hanya akan menjadi test rider Aprilia saja. Pebalap Inggris yang juga runner-up GP125 pada 2009 itu juga akan menjalani tugas barunya sebagai pebalap di FIM Enel MotoE World Cup 2019. Smith telah menyepakati kontraknya dengan One Energy Racing Team.

One Energy Racing Team sendiri dijalankan oleh Johan Stigefelt dengan dukungan dari kepala Razlan Razali selaku CEO Sepang International Circuit (SIC) dan pengusaha Matteo Ballarin. SIC sendiri memang terus melebarkan sayapnya di ajang GP. Di mana mulai tahun depan juga akan menurunkan tim di MotoGP, Moto2, dan Moto3.

Baca Juga
7 Sirkuit Penyelenggara WSBK dan MotoGP

"Ini adalah babak yang benar-benar baru di dunia sepeda motor dan saya sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari MotoE. One Energy dan saya memiliki tugas besar untuk belajar dan beradaptasi dengan teknologi baru ini, tetapi saya yakin kami siap menghadapi tantangan ini," ungkap Smith.

FIM Enel MotoE World Cup 2019 akan menjadi babak baru dalam dunia balap sepeda motor. Dorna Sports untuk pertama kalinya akan memulai program baru dengan balapan menggunakan sepeda motor listrik. Dalam hal ini, Dorna Sports juga menggandeng perusahaan asal Italia dengan mengandalkan motor listrik Energica Ego.

Sementara itu, FIM Enel MotoE World Cup 2019 akan dijadwalkan sebanyak 5 seri. Balapannya sendiri akan menjadi salah satu slot di MotoGP Jerez, Le Mans, Sachsenring, Red Bull Ring dan Misano. Sedangkan tes resmi MotoE pertama kalinya baru akan dilakukan di Jerez pada akhir November.

Baca Juga
Indoclub Championship Kembali ke Sirkuit Sentul
Maria Herrera, Pebalap Wanita Turun di MotoE

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 7 November 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Highlights Seri 5 Lenka MiniGP

Highlights Seri 5 Lenka MiniGP

ROAD RACE
Pengalaman Buruk Pedrosa dengan KTM

Pengalaman Buruk Pedrosa dengan KTM

MOTOGP
Hasil Seri 5 Lenka MiniGP 2018

Hasil Seri 5 Lenka MiniGP

ROAD RACE
Lenka MiniGP 2018 Sukses Digelar

Lenka MiniGP 2018 Sukses Digelar

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company